Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Begitu Dibuka, Wisata Guci Tegal di Hari Minggu Langsung Ramai

Wisata Guci Kabupaten Tegal kembali beroperasi, hari Minggu (5/9/2021). Pengunjungmulai berdatangan dan antre untuk masuk ke area wisata.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Hampir sepekan Daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal kembali beroperasi, hari Minggu (5/9/2021) pengunjung terlihat mulai berdatangan dan antre untuk masuk ke area wisata. 

Kendaraan pun mulai terlihat memadati sejak dari arah bawah Yomani, kemudian Clirit View, pertigaan tugu bawang Bojong, sampai di depan pintu masuk area wisata Guci.

Kendaraan didominasi mobil pribadi dan sepeda motor, ada beberapa bus pariwisata namun tidak terlalu banyak.

Pelat nomor asal kendaraan pun bervariasi seperti plat H, B, E,  AB, dan didominasi pelat G atau Tegal dan sekitarnya.

Saat Tribunjateng.com memantau langsung di lokasi, petugas mulai berjaga di pintu gerbang utama sebelum masuk area Guci.

Baca juga: Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka di KPK, Ganjar Pranowo: Pemerintahan Tidak Boleh Terganggu

Baca juga: Femas dan Gioknio Terpilih Jadi Putra Putri Lawu Karanganyar 2021

Baca juga: Disporapar Kendal Izinkan 9 Tempat Wisata Buka, Penerapan Protokol Kesehatan Terus Dipantau

Kemudian sampai di area pintu gerbang area Guci petugas juga mulai terlihat, ada yang dibagian mengecek kartu atau sertifikat vaksin, cek suhu tubuh, dan retribusi.

Petugas dari satgas Covid-19 Kecamatan atau pun Guci juga stanby di dalam area wisata, memastikan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Ditemui saat sedang memantau area wisata Guci, Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib menuturkan, sampai pukul 12.00 WIB jumlah pengunjung yang masuk ke wisata Guci sekitar 830 orang dari batas 1.000 orang per hari.

Sehingga untuk antisipasi, Hasib langsung berkoordinasi dengan petugas dan Polsek setempat untuk melakukan persiapan penutupan.

"Wisata Guci ramai memang kalau di hari libur seperti Sabtu - Minggu. Sedangkan kalau sesuai data di kami, sampai pukul 12.00 WIB jumlah pengunjung sekitar 830 orang. Sehingga sudah diangka kritis mendekati batas maksimal 1.000 pengunjung. Kami langsung lakukan persiapan penutupan karena kami patuh hanya menerima batas 1.000 orang saja dengan tetap menerapkan prokes ketat," jelas Hasib, pada Tribunjateng.com.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved