Breaking News:

Berita Karanganyar

Persiapan Belajar Tatap Muka, Disdikbud Karanganyar Setor Data 4.000 Siswa untuk Diikutkan Vaksinasi

Disdikbud Karanganyar menyetorkan data 4.000 siswa SMP baik negeri maupun swasta untuk vaksinasi bagi pelajar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar menyetorkan data 4.000 siswa SMP baik negeri maupun swasta untuk vaksinasi bagi pelajar.

Disdikbud Karanganyar telah mengirimkan data siswa tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar secara bertahap mulai kemarin hingga hari ini.

Sekretaris Disdikbud Karanganyar, Nurini Retno Hartati menyampaikan, vaksinasi bagi pelajar itu dilakukan sebagai bentuk persiapan simulasi pembelajar tatap muka (PTM) sekaligus assessment tingkat nasional yang dilakukan pada Senin pekan depan.

"Jumlahnya 4.000 siswa. Jumlah sekolah SMP negeri maupun swasta di Karanganyar kan ada 80 sekolah. Masing-masing sekolah diambil 50 siswa," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Bangkitkan UMKM Batik Kudus saat Pandemi, HM Hartopo Minta ASN Biasakan Batik Lokal Jadi Suvenir

Baca juga: Tentrem Mall Semarang Menjadi Sentra Vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Semarang

Baca juga: Kabar Duka, Koes Hendratmo Berpacu Dalam Melodi Meninggal Dunia

Dia menuturkan, pengiriman data itu nanti akan dilakukan secara bertahap. Mengingat saat ini hanya sebagian siswa yang nantinya bakal mengikuti simulasi PTM.

"Pelaksanaan vaksinasi masih menunggu informasi dari DKK Karanganyar," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Disdikbud Karanganyar memutuskan akan menggelar simulasi PTM pada 13 September 2021. Semua SMP negeri maupun swasta akan mengikuti simulasi PTM. Sedangkan sekolah tingkat PAUD dan SD dibatasi masing-masing kecamatan lima sekolah.

Sementara itu, Kepala DKK Karanganyar, Purwati mengatakan, menyiapkan sejumlah 20 ribu dosis vaksin jenis sinovac untuk vaksinasi bagi pelajar.

"Memang ada rencana untuk memvaksin siswa gang akan melaksanakan PTM terbatas. Sisanya kami masih menunggu data dari sekolah yang akan melaksanakan simulasi PTM," terangnya.

Seperti diketahui bersama, sebelumnya ada lima sekolah yang telah menggelar uji coba PTM di Kabupaten Karanganyar pada awal April 2021. Lima sekolah itu meliputi SMPN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, MTsN 2 Karanganyar dan MAN 1 Karanganyar.(Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved