Breaking News:

Kendal Beribadat

Wabup Kendal Windu Suko Basuki Ikuti Rakor Pemberantasan Tipikor dengan KPK

KPK Republik Indonesia melakukan rapat koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan seluruh Kepala Daerah Se-Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki mengikuti rapat koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan KPK 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan rapat koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan seluruh kepala daerah se-Jawa Tengah melalui Zoom, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan yang diprakarsai KPK tersebut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pembicara dari pihak KPK adalah Direktur Koordinasi Supervisi III KPK Brigjen Bahtiar Ujang Purnama.

Sesuai ketentuan Pasal 6 huruf (a) UU No 19/2019 tentang perubahan kedua atas UU No 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK bertugas melakukan tindakan pencegahan.

Brigjen Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan tata kelola Pemerintahan yang baik dapat terwujud apabila ASN profesional dalam bidang tugasnya, transparan, akuntabel dan berkeadilan serta anti korupsi.

Dikatakan juga bahwa kepala daerah harus melakukan penguatan integritas dan pemberantasan korupsi dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintah daerah.

Kabupaten Kendal diikuti Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki didampingi Sekretaris Daerah Kendal Moh Toha, termasuk camat dan beberapa pimpinan OPD yang dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Windu Suko Basuki menyambut baik acara tersebut.

Kegiatan ini bisa menjadi modal dan pembelajaran sekaligus koordinasi dengan KPK dan instansi terkait yang ada di Pemkab Kendal.

“Kepala daerah itu harus kuat imannya. Karena antara kebatilan dan kebenaran beda tipis. Jadi harus berhati-hati agar tidak terjerumus dalam putaran korupsi," jelas Windu Basuki. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved