Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Gratiskan Rapid Antigen Bagi Peserta Seleksi CPNS dan P3K

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar memfasilitasi peserta seleksi CPNS dan P3K untuk pemeriksaan rapid antigen sebagai syarat mengikuti ujian.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Petugas mengecek peserta ujian SKD CPNS menggunakan metal detektor sebelum memasuki ruang ujian di LPPKS Gondangrejo Kabupaten Karanganyar pada 11 Februari 2020 lalu sebelum adanya pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar memfasilitasi peserta seleksi CPNS dan P3K untuk pemeriksaan rapid antigen sebagai syarat mengikuti ujian.

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, sementara ini dinas menyiapkan sejumlah 3.000 lebih alat tes rapid antigen bagi peserta seleksi CPNS dan P3K.

Saat ini tengah dimulai proses distribusi ke 21 puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

"Itu kan berlaku 1x24 jam. Jadi pelaksanaanya H-1 (ujian). Kalau itu H-1 bertepatan hari libur, rapid antigen dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan DKK Karanganyar.

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Persik Kediri Vs Borneo FC BRI Liga 1 2021

Baca juga: Pengakuan Taruna PIP Semarang yang Menghajar Juniornya Hingga Tewas: Iya Itu Sudah Tradisi

Baca juga: Uji Coba Wisata Karimunjawa Lewat Bandara Dewandaru Segera Dibuka

Kalau H-1 (ujian) saat jam kerja dapat dilakukan di puskesmas terdekat. Gratis," katanya saat dihubungi tribunjateng.com, Jumat (10/9/2021).

Peserta seleksi CPNS dan P3K yang hendak melakukan rapid antigen cukup membawa KTP atau surat keterangan domisili Kabupaten Karanganyar dari RT atau RW setempat serta membawa kartu ujian seleksi SKD.

Dia menuturkan, rapid antigen bagi peserta seleksi P3K guru bertempat di Labkes DKK Karanganyar akan dilakukan pada Minggu (12/9/2021).

Mengingat sesuai jadwal ujian P3K guru dimulai pada Senin (13/9/2021) hingga Rabu (15/9/2021).

"Kita atur peserta yang tes di SMAN 1 Karanganyar mulai pukul 08.00-09.30, peserta ujian di SMKN 1 Karanganyar mulai pukul 10.00-12.00 dan peserta ujian di SMKN 2 Karanganyar dimulai pukul 13.00-15.00. Sisanya kan menyebar di 21 puskesmas dan dilayani saat jam kerja," ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto mengatakan, sesuai aturan peserta seleksi SKD CPNS dan P3K guru serta non-guru memang diwajibkan melakukan pemeriksaan rapid antigen atau PCR sebagai syarat mengikuti ujian.

"Sesuai permintaan Bupati Karanganyar (Juliyatmono) difasilitasi (rapid antigen) dinas kesehatan," terangnya.

Adapun ujian SKD CPNS akan dilaksanakan di UNS Solo pada 21-22 September 2021. Sedangkan ujian P3K non guru atau tenaga kesehatan akan dilakukan pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar Buka Besok, Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Belum Boleh Masuk

Baca juga: Sedang Berlangsung Persela Vs Persipura BRI Liga 1 2021, Tonton Live Streaming Gratis di Vidio

Baca juga: Ibu dan Ayah Bayi yang Dibuang Kondisi Mulut Diplester Ternyata Masih Kelas 1 SMA , Ini Pengakuannya

Lanjutnya, jumlah pelamar CPNS ada 2.1.28, pelamar P3K guru ada 1.952 orang dan pelamar P3K tenaga kesehatan ada 108 orang.

Seperti diketahui bersama, formasi yang dibuka dalam pendaftaran CPNS tahun ini ada 22 formasi tenaga teknis dan 49 formasi tenaga kesehatan. Sedangkan P3K guru atau tenaga pendidik ada 1.633 formasi dan P3K tenaga kesehatan ada 42 formasi. 

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar juga memfasilitasi vaksinasi bagi pelamar CPNS asal Karanganyar lantaran bukti vaksin minimal dosis pertama juga menjadi syarat pelamar mengikuti ujian SKD. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved