Breaking News:

Serbuan Vaksin Tahap Dua: 3000 Orang Antre Vakinasi di UKSW Salatiga

Bertempat di Balairung Universitas, kegiatan Serbuan Vaksin kembali diadakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Hermawan Endra
Bertempat di Balairung Universitas, kegiatan Serbuan Vaksin kembali diadakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). 

TRIBUN JATENG.COM, SEMARANG - Bertempat di Balairung Universitas, kegiatan Serbuan Vaksin kembali diadakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Berlangsung Kamis - Jumat (9-10/9), kegiatan ini ditujukan bagi 3000 peserta yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, bulan Juli lalu.

Ditemui di sela kegiatan, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs., menyampaikan rasa syukurnya vaksinasi dosis kedua berhasil dilaksanakan.

“Setelah sempat terkendala ketersediaan vaksin, akhirnya kegiatan vaksin dosis kedua bisa diadakan hari ini dan besok. Kami bersyukur mahasiswa bisa terlayani vaksin dosis kedua, sehingga dalam proses persiapan menuju kuliah luring, mahasiswa sudah tervaksinasi. Kami sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya kepada Kodam IV Diponegoro yang telah berusaha keras menyediakan vaksin dosis kedua ini,” katanya.

Lebih lanjut Andeka Rocky menyampaikan bahwa UKSW saat ini tengah mengadakan penjajakan dengan berbagai pihak seperti Koramil dan Danrem untuk kembali mengadakan kegiatan vaksinasi.

“Kami sedang melakukan penjajakan untuk mengadakan lagi kegiatan vaksinasi bagi 5000 mahasiswa dan juga masyarakat Salatiga. Waktunya belum pasti kapan, tetapi kami terus melakukan koordinasi dan persiapan sebagai bentuk pelayanan kami untuk masyarakat Salatiga,” imbuhnya.

Sama seperti sebelumnya, kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Klinik Pratama UKSW, dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UKSW serta tim Kesdam IV Diponegoro.

Agar proses vaksinasi berjalan lancar, disediakan 1500 dosis per harinya yang dibagi menjadi 2 termin dengan 10 petugas vaksinator.  

“Kami membagi peserta menjadi dua termin agar tidak terjadi penumpukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan. Hari pertama ini berjalan lancar. Karena mahasiswa sudah mulai kuliah online, sempat terjadi kepadatan di jam mahasiswa selesai kuliah online dan terlihat senggang di jam lainnya,”  terang Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si selaku Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) penyelenggara kegiatan vaksinasi.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti vaksinasi hari ini adalah Frelly Mercyani mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi.

Mahasiswa asal Timika Papua ini menuturkan dirinya menikmati kemudahan mendapatkan layanan vaksin di UKSW.

“Banyak petugas yang membantu mengarahkan sehingga kami tidak bingung. Tenaga kesehatannya juga ramah jadi mahasiswa nda takut waktu disuntik,” katanya.

Senada, Novy Rojali mengatakan antrian vaksinasinya teratur rapi.

“Antrinya tidak lama dan tenaga kesehatannya juga ramah-ramah, jadi kita nda terlalu deg-degan pas mau disuntik,” imbuhnya.  

(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved