Breaking News:

Berita Karanganyar

Kapan CFD Diadakan Kembali, Ini Penjelasan Dishub Karanganyar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar belum bisa memastikan car free day (CFD) diadakan kembali meski zona penyebaran Covid-19

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar belum bisa memastikan car free day (CFD) diadakan kembali meski zona penyebaran Covid-19 menurun menjadi level 3. 

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Karanganyar, Bambang Prasetyo menyampaikan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar masih fluktuatif.

Di sisi lain pihaknya juga belum mendapatkan petunjuk dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar. Sehingga belum memungkinkan untuk membuka CFD kembali semenjak ditiadakan sejak awal tahun ini.

"Belum ada pandangan atau kebijakan untuk mengadakan CFD. Aturannya saya rasa akan sama sistemnya aglomerasi (Solo Raya). Kabupaten dan kota lain belum mengadakan juga," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (11/9/2021). 

Dia menuturkan, apabila ada petunjuk terkait dibukanya CFD kembali tentu akan ada koordinasi dari beberapa pihak, seperti Satlantas Polres Karanganyar, Satpol PP dan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar. 

"Jadi tidak hanya Dishub saja, banyak pertimbangan dari pihak lain," ucapnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada 328 kasus aktif positif Covid-19 pada Jumat (10/9/2021). Dari jumlah itu 75 orang menjalani rawat inap dan 254 orang menjalani isolasi mandiri serta 1 orang meninggal dunia. (Ais).

Baca juga: Warga Pinggiran Sungai Beringin Masih Tunggu Hasil Kerja Tim Appraisal BPN Kota Semarang

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Resso, Dengerin Lagu Dapat Cuan

Baca juga: Imran Pastikan Satu Pemain Asing PSIS Ini Absen di Laga PSIS vs Persija

Baca juga: Grojogan Sewu Mulai Dibuka Kembali, Pedagang dan Pemilik Kuda Tunggangan Sumringah

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved