Breaking News:

Kendal Beribadat

KNPI Kendal Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menghadiri Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menghadiri pelantikan DPD KNPI Periode 2021-2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menghadiri pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2021-2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (12/9/2021).

Pelantikan anggota baru dilakukan langsung oleh Ketua KNPI Jawa Tengah Tino Indra Wardono.

Dia menyampaikan agar pengurus dan anggota KNPI Kendal dapat segera menyatu dan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah.

"KNPI merupakan wadah bagi para pemuda dari segala sektor. Maka dari itu saya harap anggota KNPI yang baru saja dilantik dapat memberikan inovasi kreatifnya demi memajukan pemerintah daerah. Karena kita ini ada dan hadir di tengah masyarakat," ujar Tino Indra Wardono.

Ketua KNPI Kendal Parno mengatakan organisasinya akan memberikan sumbangsih besar pada pemerintah daerah dengan menciptakan warna baru.

"Kami akan memberikan warna baru dalam beberapa tahun ke depan yang tentunya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. KNPI juga akan segera bersinergi dengan berbagai pihak," ujar Parno.

Windu Suko Basuki menyampaikan sambutan Bupati Kendal berharap agar anggota KNPI Kendal yang baru dapat membantu pemerintah Kendal.

Terutama mendukung visi misi pemerintahan saat ini melalui kreativitas generasi muda.

Lebih lanjut KNPI dikatakan perlu memberdayakan pemuda di Kabupaten Kendal untuk menciptakan kualitas yang berdaya saing global.

"Keberadaan KNPI harus dapat menjadi mediator di antara kelompok-kelompok pemuda, termasuk pelajar dan mahasiswa. Di samping itu, KNPI juga harus dapat menjadi wadah artikulasi dan agregasi kepentingan pemuda yang dapat dijadikan sebagai jembatan untuk memperjuangkan aspirasi pemuda ke tingkat pengambilan keputusan generasi muda," ujar Wabup. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved