Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Optimalkan Penggunaan Media Sosial, Bhabinkamtibmas Dukuhturi Tegal Bantu Warga Jual Susu Kambing

Di tengah pandemi Covid-19 banyak cara yang bisaa dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Polres Tegal
Babinkamtibmas Desa Pagongan Saiful Rohman, saat sedang memantau ternak kambing milik salah satu warga Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Di tengah pandemi Covid-19 banyak cara yang bisaa dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak, satu di antaranya seperti yang dilakukanBhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Polres Tegal Desa Pagongan yang membantu warga cara menjual produk memanfaatkan media sosial (medsos).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka tugas dan tanggung jawab anggota polri yang tidak hanya melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat melainkan membantu perekonomian masyarakat khususnya Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Babinkamtibmas Desa Pagongan Saiful Rohman menuturkan, ia membantu salah seorang warga desa setempat dengan cara memberikan edukasi dan pembinaan penggunaan media sosial (medsos) untuk menjual produk susu kambing yang dikelolanya.

Baca juga: SMK di Karanganyar Mulai Simulasi PTM Terbatas Minggu Depan

Baca juga: Ide Cemerlang Pemdes Pabelan Semarang Bayar BPJS Kesehatan Warga Pakai Duit Bank Sampah

Baca juga: Solusi AKP Fandy ke Buruh Pabrik Demak Lawan Arus Saat Pulang Kerja: Bikin Portal dan Jalur Khusus

"Ternyata di desa yang saat ini menjadi tempat saya bertugas memiliki banyak potensi. Kemudian, saya berkolaborasi dengan pemerintah desa menemukan adanya peternak dan pengolahan susu kambing," kata Saiful Rohman, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (17/9/2021).

Rohman menjelaskan, perannya disini adalah ikut membantu memasarkan produk milik warga di Desa Pagongan tersebut.

Niat itu mencul karena kebetulan banyak sekali faktor kendala yang dapat menghambat pemasaran.

"Dari saya pribadi membantu memasarkan ke media sosial dan berharap perekonomian warga bisa meningkat," jelasnya.

Kepala Desa Pagongan Kurniawan menambahkan, upaya yang dilakukan pemerintah Desa Pagongan yaitu menaungi peternak kambing yang ada di desa nya.

"Selama ini warga dalam pemasarannya masih menggunakan cara manual, harapannya kedepan pemerintah desa bisa hadir di tengah-tengah masyarakat menaungi dengan badan usaha milik desa (Bumdes)," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at mengapresiasi peran babinkamtibmas di wilayahnya.

"Peran babinkamtibmas sangat penting di desa, selain menyerukan pergerakan taat protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, juga perlu adanya inovasi dan jalin sinergi dengan pemerintah desa maupun warga diwilayahnya," tegas AKBP Arie. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved