Breaking News:

Berita Internasional

570.000 Liter Minyak Tumpah, Samudera Pasifik Tercemar, Pantai Ditutup & Banyak Burung Mati

Peristiwa minyak tumpah itu terjadi pada akhir pekan kemarin, sebanyak 570.000 liter mencemari Samudera Pasifik, dan pasir kota Pantai Huntington, ser

Editor: m nur huda
AP Photo/Ringo HW Chiu
Bencana minyak tumpah di Huntington Beach, California, di Huntington Beach, California, pada Senin (4/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SACRAMENTO - Minyak tumpah ke laut membuat Samudera Pasifik tercemar hingga mengakibatkan satwa liar mati terdampar di pantai.

Pejabat Amerika Serikat sedang menyelidiki penyebab minyak tumpah dari pipa berusia 41 tahun yang membunuh satwa liar dan menodai sebagian besar garis pantai.

Peristiwa minyak tumpah itu terjadi pada akhir pekan kemarin, sebanyak 570.000 liter mencemari Samudera Pasifik, dan pasir kota Pantai Huntington, serta komunitas pesisir sekitarnya.

Melansir Al Jazeera pada Senin (4/10/2021), bencana minyak tumpah tersebut menjadi yang terbesar di California.

Para pejabat mengatakan bencana minyak tumpah itu dapat membuat pantai ditutup selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Saat ini, kru dengan seragam APD putih masih bekerja membersihkan pantai dan area sekitar dari pencemaran minyak tumpah.

Di pantai yang tercemar minyak tumpah tersebut terlihat burung-burung dan ikan mati terdampar.

"Pantai ditutupi gumpalan tebal minyak mentah seperti tar," ujar Rob Reynolds dari Al Jazeera melaporkan dari Pantai Huntington, sekitar 65 km selatan Los Angeles.

Wali kota Pantai Huntington Kim Carr mengatakan sekitar 34 km persegi lautan dan bagian dari garis pantai kotanya "tertutup minyak".

Para pejabat pada Senin (4/10/2021), dilaporkan sedang menyelidiki penyebab minyak tumpah di Pantai Huntington, California.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved