Breaking News:

Berita Internasional

Ternyata, Inilah Alasan Jemaah Umrah Indonesia Disukai Masyarakat Arab Saudi, Gemar Berbelanja

Jemaah umrah asal Indonesia terhitung tinggi yang menjalani ibadah haji dan umrah di Arab Saudi, karena jumlah penduduk muslim yang terbesar. 

Editor: m nur huda
Kompas.com/Istimewa
Ratusan jemaah Muslim mengelilingi Kabah di Masjid Al Haram, sembari menerapkan jaga jarak sosial untuk melindungi diri dari virus corona, di kota suci Muslim di Mekkah, Arab Saudi, Rabu, 29 Juli, 2020.(AP/STR) 

TRIBUNJATENG.COM - Jemaah umrah asal Indonesia terhitung tinggi yang menjalani ibadah haji dan umrah di Arab Saudi, karena jumlah penduduk muslim yang terbesar. 

Manager Muassasah Mazaya Aldefayah Saudi Arabia, Faisal Alharbi, mengatakan bahwa penduduk masing-masing negara memiliki karakter tersendiri.

“Namun yang paling spesial bagi masyarakat Arab Saudi itu jemaah dari Indonesia. Mereka yang terbaik di hati masyarakat Arab Saudi,” ujar dia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Faisal dalam acara Live Instagram Kompas.com “Live Umrah 1443 H Pada saat New normal”, Selasa (5/10/2021).

Adapun, alasan di balik kesenangan masyarakat Arab Saudi terhadap jemaah umrah asal Indonesia adalah karena sifat dan perilaku yang ditunjukkan saat berada di Tanah Suci.

“Ketika jemaah sampai di sana (Arab Saudi), mereka teratur, rapi, dan mengikuti aturan yang ada,” jelas Faisal.

Selain itu, jarang terjadi jemaah yang melebihi masa tinggal visa umrah yang diizinkan yaitu 29 hari.

Faisal menuturkan, jika hal tersebut terjadi, hal ini akan berdampak kepada pihak muassasah.

Muassasah adalah organisasi pemandu jemaah di Arab Saudi.

Apabila ada jemaah yang melanggar aturan visa, yang pertama ditegur dan diminta pertanggungjawaban adalah pihak muassasah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved