Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Hadiri Peluncuran Aplikasi Sitangkas dan Penyaluran Bansos oleh Polres Kendal

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri kegiatan peluncuran Aplikasi Sitangkas dan Penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri peluncuran Aplikasi Sitangkas dan Penyaluran Bantuan Sosial bagi pelaku UMKM yang dilaksanakan Polres Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri peluncuran Aplikasi Sitangkas dan Penyaluran Bantuan Sosial dari pemerintah pusat kepada pelaku UMKM yang dilaksanakan Polres Kendal, Kamis (14/10/2021) di halaman Mapolres Kendal.

Bupati Dico mengatakan, apa yang sudah diberikan oleh pemerintah, masyarakat yang menerima harus bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Bantuan kepada UMKM ini semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi, artinya bantuan stimulus ini dapat membangkitkan kembali semangat usahanya, sehingga pelaku UMKM ini perekonomian akan lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Mengenai Aplikasi Sitangkas yang diluncurkan, Bupati melihat aplikasi tersebut sangat baik sebagai upaya Polri dalam merespons cepat laporan dari masyarakat.

"Harapannya aplikasi Sitangkas ini dapat diapalikasikan di seluruh wilayah Kendal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kendal," tutur Bupati Kendal.

Kapolres Kendal AKBP. Yuniar Ariefianto, S.I.K mengatakan aplikasi Sitangkas yang dilaunching oleh Polda Jawa Tengah ini akan segera diimplementasikan oleh para Bhabinkamtibmas.

"Hal ini merupakan perwujudan dari transformasi Polri dalam merespons cepat laporan-laporan dari masyarakat," ujarnya.

Kapolres Kendal mengatakan, informasi penggunaan Aplikasi Sitangkas masyarakat dapat mengetahui melalui Bhabinkamtibmas.

Mengenai bantuan yang diberikan bagi para pelaku UKM, Kapolres menjelaskan ada 3.500 orang pedagang yang mendapatkan bantuan uang tunai Rp 1.200.000.

Salah satu pedagang gorengan dan bakso, Siti Muzaroah warga Desa Jambiarum, menyatakan bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, daerah dan Polres Kendal yang menyalurkan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya. Akan saya pergunakan untuk tambah modal dagangan," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved