Breaking News:

Kendal Beribadat

TMMD Sengkuyung III di Pamriyan Kendal Selesaikan Pengecoran Jalan Sepanjang 678 Meter

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh, Kendal, berlangsung dari 15 September-14 Oktober. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2021 dengan tema “TMMD Sinergi Membangun Negeri” di Desa Pamriyan Kecamatan Gemuh, Kendal, berlangsung dari 15 September-14 Oktober.

Pembangunan akses jalan yang menjadi program TMMD menargetkan pengecoran jalan sepanjang 678 meter dengan lebar jalan 3 meter dan ketebalan 12 centimeter telah selesai.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memaparkan laporan hasil kegiatan kepada Bupati Kendal, bahwa target pengerjaan telah selesai seluruhnya.

Kemudian terdapat penambahan sasaran berupa pembuatan jambanisasi sebanyak 10 unit.

“Kegiatan fisik pengecoran jalan dengan volume 678 meter lebar 3 meter dengan ketebalan 12 centimeter. Dalam pelaksanaan kita juga menambah pembuatan jamban,” terang Letkol Inf Imam Widhiarto, Kamis (14/10/2021).

Adapun pelaporan lain, terkait dukungan dana disampaikan, APBD Provinsi 150 juta, APBD kabupaten 100 juta, Baznas Kendal 15 juta dan swadaya masyarakat 25 juta.

Manfaat dari hasil TMMD Sengkuyung tahap III ini memerperlancar transportasi desa, memperlancar roda perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan pesan kepada Camat dan Lurah agar dapat menjaga sekaligus merawat kondisi jalan yang telah dibuat.

“Saya titip pesan kapada camat dan lurah tentunya agar bisa menjaga apa yang sudah dibuat. Ini diharapkan bisa menjadi awal dalam meningkatkan perekonomian di Desa Pamriyan,” ujar Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada TNI terutama Dandim 0715/Kendal yang telah melakukan pengerjaan dengan tepat waktu.

Pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus pemerintah guna memperlancar roda perekonomian di tingkat desa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved