Breaking News:

Berita Kudus

Hartopo Ajak Masyarakat Teladani Perilaku Rasulullah

Bupati Kudus HM Hartopo meminta masyarakat Kabupaten Kudus meneladani perilaku Nabi Muhammad. Juga, peringatan Maulid Nabi sepatutnya disambut suka ci

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Bupati Kudus HM Hartopo meminta masyarakat Kabupaten Kudus meneladani perilaku Nabi Muhammad. Juga, peringatan Maulid Nabi sepatutnya disambut suka cita. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo meminta masyarakat Kabupaten Kudus meneladani perilaku Nabi Muhammad. Juga, peringatan Maulid Nabi sepatutnya disambut suka cita.

"Mari kita sebagai umatnya sepatutnya menyambut hari kelahiran Nabi kita dengan penuh suka cita, marilah dalam momentum ini juga kita jadikan sarana silaturahmi sesama umat Beliau," kata Hartopo dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (18/10/2021) malam.

Hartopo mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk meneladani perilaku perilaku Nabi Muhammad.

"Sebagai umatnya pula, saya berharap kita semua dapat meneladani beliau baik dari sikap, perilaku, maupun budi pekerti Nabi yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan. Serta diharap dapat menjalankan sunahnya untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata dia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunya dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan peringatan Maulid Nabi ini dia juga meminta doa restu kepada kiai dalam mengemban amanah sebagai pemimpin.

"Mohon doa restunya, semoga kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas, serta sejahtera," katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi, tentunya masih ada pembatasan dalam berkegiatan. Untuk itu agar protokol kesehatan tetap harus diperhatikan.

"Maka dari itu, saya ingatkan supaya tetap menjalankan protokol kesehatan, serta melaksanakan perintah Rasulullah sebagaimana yang telah diajarkan saat terjadi wabah penyakit, yaitu berdiam dirumah, tidak mendekati tempat wabah penyakit, serta selalu mendekatkan diri pada Allah," kata dia. (*)

Baca juga: Perang Narasi Pergantian Panglima TNI, Soliditas Internal Jadi Taruhan

Baca juga: Dinkes Kota Tegal Nilai Prokes Cegah Kerumunan & Kurangi Mobilitas Paling Sulit Diterapkan

Baca juga: Tokoh Turki Mustafa Kemal Ataturk Akan Jadi Nama Jalan di DKI Jakarta, Ini Penjelasan Dubes RI 

Baca juga: Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Pekalongan Raya, Selasa 19 Oktober 2021

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved