Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Apresiasi Kegiatan Padat Karya Disnaker Kendal di Jungsemi Kangkung

Kegiatan Padat Karya TA 2021 dipusatkan pada Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung dengan sasaran membuat akses jalan menuju Makam Kemangi.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Kegiatan Padat Karya TA 2021 Kendal dipusatkan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, dengan sasaran membuat akses jalan menuju Makam Kemangi. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap dampak pandemi menyangkut lapangan pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja Kendal melakukan kegiatan Padat Karya TA 2021, Kamis (21/10).

Kegiatan Padat Karya TA 2021 dipusatkan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung.

Sasarannya adalah membuat akses jalan menuju Makam Kemangi.

Target pengerjaan berlangsung selama 14 hari mulai 21 Oktober hingga 3 november.

Kepala Dinas Tenaga Kerja M. Sukron Samsul Hadi menjelaskan, Padat Karya menggunakan dana APBD sebagai dana perangsang sebesar Rp 83.160.000.

“Dana perangsang itu kami berikan kepada 66 pekerja yang terlibat dan terbagi menjadi 3 kelompok. Rinciannya setiap orang mendapatkan Rp 90.000,” Jelas M. Sukron Samsul Hadi.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memberikan apresiasi tinggi bagi kegiatan Padat Karya yang berlangsung di Jungsemi, terutama dalam melibatkan warga setempat.

“Kegiatan ini sungguh baik mengingat musim pandemi ini tentunya dampak ekonomi dan lapangan pekerjaan sangat berimbas besar.Dengan adanya program ini dari Disnaker saya harap selain memberikan dampak Infrastruktur juga bisa menggerakan roda perekonomian bagai warga,” ungkap Dico Ganinduto.

epala Desa Jungsemi Dasuki mengucapkan rasa syukur kepada Pemerintah Kabupaten Kendal sehingga jalur menuju makam Kemangi dapat dilakukan perbaikan.

“Kurang lebih sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter akan segera dibangun dengan anggaran perubahan APBD.  Dengan begitu jalan akan lebih baik untuk menuju makam yang juga merupakan wisata religi di Kemangi,” ujar Dasuki.

Sebagai upaya pemerintah meningkatkan lapangan pekerjaan, Bupati Dico telah melakukan kerja sama dengan Universitas Diponegoro untuk membuat website yang akan mendata warga Kendal.

Kemudian tersinkronisasi dengan perusahaan-perusahaan di Kendal.

Website tersebut diharapkan mampu menampung semua informasi lowongan pekerjaan yang berada di Kendal.

Informasi yang diberikan bisa sampai hingga seluruh desa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved