Breaking News:

Berita Kota Tegal

Kapasitas Pengunjung Wisata di Kota Tegal Dilonggarkan Jadi 70 Persen

– Pemkot Tegal melonggarkan kapasitas pengunjung objek wisata pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Pemkot Tegal melonggarkan kapasitas pengunjung objek wisata pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Saat ini kapasitas tempat wisata dilonggarkan dengan jumlah pengunjung maksimal 70 persen.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, Kota Tegal kini masuk dalam kriteria PPKM Level 1. Artinya, Kota Tegal sudah menjadi daerah berstatus zona hijau.

Maman mengatakan, ada kelonggaran yang diberikan untuk pelaku pariwisata. Kapasitas pengunjung naik, dari yang semula maksimal 50 persen, kini diperbolehkan hingga 70 persen.

"Misalkan di Pantai Alam Indah (PAI), dari kapasitas total 6.000 pengunjung, sekarang diperbolehkan menerima 4.000 pengunjung," kata Maman, Rabu (20/10).

Meski ada kelonggaran, Maman mengimbau, pelaku wisata dan masyarakat jangan sampai lengah. Protokol kesehatan wajib ditaati dan diterapkan dengan ketat. Upaya itu untuk mencegah diri agar terhindar dari penyebaran Covid-19, sekaligus untuk menjaga Kota Tegal agar tetap berstatus zona hijau.

"Prokes wajib harus diterapkan, mulai dari pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Untuk pengelola juga wajib cek suhu pengunjung," ujarnya.

Maman bersyukur, pengunjung di objek wisata kian hari kian bertambah. Ia mencontohkan, seperti pengunjung pada hari libur Maulid Nabi 2021. Selama dua hari pengunjung ramai berdatangan ke PAI Tegal.

"Alhamdulillah dua hari ini ramai, hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kemarin (Selasa lalu) sampai 1.000 pengunjung. Hari ini (Rabu kemarin—Red) hingga siang, tercatat ada 750 pengunjung," jelasnya.

Seorang pengunjung, Intan (27) mengaku, sengaja berlibur bersama-sama temannya di PAI Tegal karena suasana pantainya nyaman. Intan mengatakan, hanya libur satu hari, jadi dia memilih PAI sebagai tempat alternatif untuk berlibur yang dekat dan nyaman.

"Ini sama teman-teman manfaatkan libur Maulid Nabi. (Jadi memilih objek wisata) Yang dekat-dekat aja," katanya. (fba)

Baca juga: Miss World Malaysia 2021 Diserang Netizen Indonesia karena Dianggap Mengklaim Batik

Baca juga: Orderan Fiktif Mengaku Denny Sumargo Kirim Puluhan Makanan ke Panti Asuhan di Klaten

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Pemda Tak Bikin Ruwet Perizinan

Baca juga: Anak Ini Bernama ABCDEF GHIJK Zuzu, Banyak yang Tak Percaya, Orangtua Ceritakan Kisah di Baliknya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved