Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Nginap Asik di Guci Forest Tegal, Bisa Pilih Berkemah di Tenda, Campervan, atau Villa Full Kayu

Semakin memanjakan pengunjungnya, kali ini ada wisata baru yang menyediakan penginapan dan lokasinya di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di area Guci Forest Kabupaten Tegal, wisata alam baru yang juga menyediakan villa yang cukup unik karena bangunannya terbuat dari full kayu. Selain itu terdapat pilihan menginap lain seperti camping ataupun Campervan, Minggu (24/10/2021). Adapun wisata ini belum resmi dilaunching, targetnya pada saat nataru baru akan dibuka secara resmi. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Semakin memanjakan pengunjungnya, kali ini ada wisata baru yang menyediakan penginapan dan lokasinya di area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal dan cocok untuk liburan keluarga, rekan kantor, sekolah, ataupun lainnya. 

Adapun penginapan yang dipenuhi pohon pinus dan belum resmi dilaunching ini bernama Guci Forest. 

Berada di lahan seluas 25 hektar bekerja sama dengan Perhutani, menurut pengelola Wisata Guci Forest Muhammad Abdul Atik, baru sekitar 2 hektar yang dimanfaatkan dan sisanya bertahap menyesuaikan kondisi.

Tak hanya disuguhkan pemandangan indah khas pegunungan Guci, pengunjung yang menginap juga bisa merasakan nuansa teduh dan tenang karena area penginapan dipenuhi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi.

Baca juga: PSIS Rekrut Pro Player Muda Muhammad Abdul Aziz Asal Jakarta Jelang Kompetisi IFeL

Baca juga: Atlet Renang Asal Sragen Fauziyyah Rahma Bangga Persembahkan Dua Medali Perak di PON XX Papua

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Terserempet Kereta di Kaliwungu Kendal, Kondisi Mengenaskan

Mengikuti tren yang sedang hits dan kekinian, tidak hanya menyediakan penginapan berkonsep villa, tapi juga ada pilihan camping menggunakan tenda di area yang tersedia, dan bisa juga Campervan atau menginap di mobil.

"Tempat kami memang belum dibuka atau launching secara resmi, jadi masih dibilang pra launching, pengenalan dulu kepada masyarakat. Insyaallah jika tidak ada kendala pada libur Nataru kami targetkan Guci Forest dibuka untuk umum," ujar Atik, pada Tribunjateng.com, Minggu (24/10/2021).

Fasilitas yang didapatkan pengunjung, selain dimanjakan dengan pemandangan alam, juga terdapat pemandian kolam renang (waterboom) air panas yang targetnya akhir tahun sudah siap dan jalur untuk off road.

Sementara untuk Villa sejauh ini baru sembilan kamar yang sudah siap pakai, sedangkan sisanya masih dalam proses penyempurnaan.

"Kalau untuk camping harga sewa bergantung tendanya, tapi mulai Rp 25 ribu, parkir motor Rp 5 ribu, dan mobil Rp 10 ribu. Sedangkan untuk Villa harga mulai Rp 1,2 juta sampai Rp 8 juta per malam," jelasnya.

Atik menyebut, pihaknya bisa menyediakan sampai 100 tenda bagi pengunjung yang ingin menyewa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved