Breaking News:

Berita Internasional

Bom Bunuh Diri ISIS Meledak di Uganda, 3 Orang Tewas Puluhan Lainnya Terluka

Bom bunuh diri meledak di ibu kota Uganda, Kampala, hingga menewaskan sedikitnya tiga jiwa dan melukai lebih dari 30 orang.

Editor: m nur huda
AP PHOTO/HAJARAH NALWADDA
Pasukan keamanan dan petugas forensik memeriksa lokasi ledakan di jalan dekat gedung parlemen di Kampala, Uganda, Selasa (16/11/2021). Dua ledakan keras mengguncang Kampala pada Selasa pagi, memicu kekacauan dan kebingungan saat orang-orang melarikan diri. 

TRIBUNJATENG.COM, KAMPALA – Bom bunuh diri meledak di ibu kota Uganda, Kampala, hingga menewaskan sedikitnya tiga jiwa dan melukai lebih dari 30 orang.

Pada Selasa (16/11/2021), BBC melaporkan bahwa tiga penyerang dengan sepeda motor meledakkan diri di dekat gedung parlemen dan markas polisi kota.

Jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.

Serangan tersebut masing-masing terjadi berselang tiga menit.

Lebih banyak bom ditemukan di bagian lain kota itu, kata para pejabat juru bicara polisi Fred Enanga mengatakan, beberapa bom juga ditemukan di beberapa lokasi.

“Ancaman bom masih aktif, terutama dari penyerang bunuh diri. Kami yakin masih ada lebih banyak anggota sel teror domestik ini,” kata Enanga.

Polisi melaporkan, penyerang keempat berhasil ditangkap bersama dengan rompi peledaknya.

Setelah bom-bom tersebut meledak, proses di parlemen dibatalkan dan anggota parlemen disarankan untuk tidak datang ke gedung setelah serangan.

Mobil yang diparkir di dekat gedung parlemen terbakar, sementara ledakan di dekat kantor polisi memecahkan kaca jendela.

“Suara ledakannya besar. Tanah bergetar, telinga saya hampir tuli,” kata seorang saksi mata, Peter Olupot, kepada Reuters.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved