Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Hadirkan Pojok Vaksin di Pameran Produk Unggulan Pertanian dan UMKM

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mendirikan pojok vaksin di kawasan pameran produk unggulan pertanian dan UMKM.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Tody menjalani vaksinasi dosis kedua di pojok vaksin bertempat di pameran produk unggulan pertanian dan UMKM komplek Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mendirikan pojok vaksin di kawasan pameran produk unggulan pertanian dan UMKM yang digelar di Gedung Wanita. 

Pojok vaksin melayani penyuntikan dosis pertama dan kedua mulai Jumat (19/11/2021) hingga Sabtu (20/11/2021) pukul 08.00-11.00.

Adapun vaksin yang digunakan yakni jenis sinovac dan johnson & johnson. Masyarakat cukup membawa kartu identitas berupa KTP untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut. 

Baca juga: Miliki 231 UMKM Binaan dan Industri Kreatif, Rumah BUMN Rembang Ajak Naik Kelas

Baca juga: Sedulur Sikep di Kudus Berharap Pemerintah Bangunkan Gedung Pertemuan

Kabid Yankes DKK Karanganyar, Dwi Rusharyati menyampaikan, tim vaksin center dari DKK Karanganyar memanfaatkan momen adanya pameran tersebut untuk menyisir masyarakat yang belum menerima dosis vaksin baik itu dosis pertama maupun kedua. 

"Jenis vaksin johnson & johnson  untuk masyarakat usai di atas 18 tahun. Kelebihannya hanya satu dosis jadi tidak ada penyuntikan dosis kedua. Kalau sinovac untuk usia 12 tahun ke atas tapi dua kali penyuntikan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (19/11/2021). 

Dia menuturkan, masyarakat luar Kabupaten Karanganyar yang mendaftarkan diri ke pojok vaksin akan tetap dilayani.

Meskipun secara khusus pelayanan tersebut lebih memprioritaskan warga Kabupaten Karanganyar.

"Kami siapkan 100-200 dosis. Dua hari saja. Kalau animo banyak dapat dikoordinasikan untuk ditambah lagi dosisnya," ungkapnya. 

Dwi mengungkapkan, dinas terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi sekalipun hingga saat ini capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai di atas 84 persen.

Selain membuka pojok vaksin, tim vaksin center DKK Karanganyar juga melakukan vaksin keliling ke sejumlah kecamatan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved