Breaking News:

Berita Internasional

Militer Nigeria Bombardir Kamp Bandit Pencuri Ternak, Mayat Bergelimangan

Kamp gerombolan pencuri terbak di negara bagian Sokoto, Nigeria, dekat perbatasan dengan Niger, dibombardir militer Nigeria hingga menewaskan banyak o

Editor: m nur huda
AFP PHOTO/ ACK GUEZ
Ilustrasi - Dalam foto jet tempur Israel. 

TRIBUNJATENG.COM, KANO - Kamp gerombolan pencuri terbak di negara bagian Sokoto, Nigeria, dekat perbatasan dengan Niger, dibombardir militer Nigeria hingga menewaskan banyak orang, kata sumber-sumber lokal pada Minggu (21/11/2021).

Pesawat tempur militer Nigeria pada Sabtu (20/11/2021) membom dua kamp di distrik Isa yang dikontrol oleh dua geng yang melakukan serangan mematikan di desa-desa terpencil dalam beberapa pekan terakhir, kata sumber tersebut.

Ini adalah serangan pertama terhadap bandit di wilayah tersebut.

Gerombolan pencuri ternak dan penculik bersenjata lengkap untuk mendapatkan uang tebusan yang dikenal secara lokal sebagai bandit, meneror Nigeria barat laut dan tengah selama bertahun-tahun.

Mereka menyerbu dan menjarah desa, lalu serangannya meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

"Militer melakukan serangan udara di desa Tsaika dan Dangwandi, di mana sejumlah besar bandit tewas," kata seorang administrator lokal di distrik Isa, dikutip dari AFP.

"Sulit untuk mengatakan berapa banyak yang tewas tetapi jumlah korban cukup tinggi karena kamp-kamp itu dipenuhi mayat para bandit," kata pejabat setempat yang meminta tidak disebutkan namanya.

Jet tempur menyerang kedua kamp dalam serangan simultan, yang menyebabkan "korban manusia dan kerusakan material skala besar pada teroris," kata sumber keamanan di wilayah tersebut.

"Kedua kamp hangus dan mayat serta bangunan yang hancur berserakan di kamp," kata sumber keamanan.

Berita serangan itu telat muncul karena kurangnya telekomunikasi di daerah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved