Breaking News:

Berita Semarang

Dosen UT Semarang Kembangkan Wisata Kuliner Singkong, Tingkatkan Perekonomian Warga Wonosari

Pengembangan wisata berbasis kuliner akan perkuat daya tarik satu destinasi wisata.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. UT Semarang
Direktur UT Semarang, Moh Muzammil 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Pengembangan wisata berbasis kuliner akan memperkuat daya tarik satu destinasi wisata.

Hal ini diungkapkan dosen UT Semarang,

Sudut kampung tematik berbasis kuliner olahan singkong kelurahan wonosari kota semarang.
Sudut kampung tematik berbasis kuliner olahan singkong kelurahan wonosari kota semarang. (Dok. UT Semarang)

Yuli Haryati melalui keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Yuli merupakan ketua tim dosen UT yang melaksanakan pengembangan wisata kuliner di Kelurahan Wonosari, Kota Semarang. Pengembangan wisata berbasis kuliner telah dilakukan tim selama 3 tahun.

"Kali ini kami fokus  pengembagan wisata berbasis kuliner  olahan singkong (olasi). Selain menjadi pemikat wisatawan, juga menjadi pelengkap kebutuhan wisatawan dalam menikmati perjalanannya," kata Yuli.

Seperti diketahui, di keluarahan ini terdapat sejumlah daya tarik wisata. Kelurahan ini juga merupakan kampung tematik Kota Semarang sebagai destinasi wisata.

Menurutnya, agar destinasi wisata bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan harus ditopang dengan keberhasilan menciptakan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif, terutama warga di kelurahan tersebut.

"Warga Kota Semarang kini memiliki satu lagi tempat wisata kuliner yang dapat dikunjungi pecinta kuliner khususnya olahan singkong. Diharapkan ini juga bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya.

Wonosari sebagai destinasi wisata kampung tematik berbasis kuliner olahan singkong ini telah diresmikan Direktur UT Semarang, Moh Muzammil dan diserahterimakan pada warga setempat yang disaksikan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu.

Direktur UT Semarang, Moh Muzammil menuturkan, peran penting SDM unggul di industri pariwisata adalah sebagai penggerak kelangsungan industri ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved