Breaking News:

Berita Purbalingga

Program Kerja DWP Harus Sinergis dalam Membantu Program Prioritas Pemda Purbalingga

Bupati Purbalingga menyampaikan DWP sejatinya tidak terpisahkan dengan Pemerintah,

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Tiwi saat membuka acara Latihan Kepemimpinan Wanita (LKW) dalam rangka HUT ke-22 DWP dan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Purbalingga, Selasa (7/12/2021) di Pendopo DIpokusumo. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sejatinya tidak terpisahkan dengan Pemerintah, karena DWP adalah organisasi yang menaungi istri-istri PNS. 

Oleh karenanya p

Bupati Tiwi saat membuka acara Latihan Kepemimpinan Wanita (LKW) dalam rangka HUT ke-22 DWP dan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Purbalingga, Selasa (7/12/2021) di Pendopo DIpokusumo.
Bupati Tiwi saat membuka acara Latihan Kepemimpinan Wanita (LKW) dalam rangka HUT ke-22 DWP dan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Purbalingga, Selasa (7/12/2021) di Pendopo DIpokusumo. (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga)

rogram kerja DWP harus sinergis dalam membantu program prioritas pemerintah daerah.

Pemkab Purbalingga baru saja melaunching program Mageh Padha Sekolah. 

"Saya minta program ini untuk dibantu disosialisasikan. Termasuk masalah kesehatan, stunting, mengurangi angka kematian ibu dan bayi ini harus masuk di dalam program DWP," ujar Tiwi kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Hal itu dikatakan Bupati Tiwi saat membuka acara Latihan Kepemimpinan Wanita (LKW) dalam rangka HUT ke-22 DWP dan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Purbalingga, Selasa (7/12/2021) di Pendopo Dipokusumo.

Termasuk di bidang ekonomi, Ia berpesan agar ibu-ibu DWP bisa memberikan edukasi kepada ibu-ibu lainnya untuk kemandirian ekonomi perempuan bisa terbangun di Purbalingga. 

DWP juga harus sinergis dengan organisasi Wanita yang lain, seperti Gabungan Organisasi Wanita (GOW) maupun TP PKK, Aisyiyah, Muslimat, Fatayat dan lainnya, bukan untuk saling bersaing.

"Terlebih DWP adalah salah satu organisasi yang setiap tahunnya mendapat dana hibah dari pemerintah. Oleh karenanya saya berharap anggaran dana hibah ini harus ada output yang dirasakan masyarakat, jari program-programnya jelas, terstruktur dan ada hasilnya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Purbalingga," terangnya. 

Bupati mengingatkan, keluarga PNS di tengah masyarakat harus jadi teladan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved