Breaking News:

Berita Sragen

DPRD Sragen Meyakini Kawasan Industri Sambungmacan-Gondang Mampu Beri Dampak Positif bagi Warga

Kawasan industri Sambungmacan-Gondang, Kabupaten Sragen yang sudah ditetapkan dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) OSS akan berdampak positif.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Bambang Widjo Purwanto ditemui usai ikuti ekspose akhir penyusunan RDTR OSS di Front One Hotel Sragen, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kawasan industri Sambungmacan - Gondang, Kabupaten Sragen yang sudah ditetapkan dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Online Single Submission (OSS) akan berdampak positif bagi masyarakat. 

Wakil Ketua Dewan, Bambang Widjo Purwanto mengatakan, RDTR akan menaikkan langsung pendapatan masyarakat hingga terbukanya lapangan kerja. 

"Saya kira kalau ini sudah produk pemerintah, masyarakat akan mendukung. Kalau toh ada penolakan, itu pasti ada kelompok kecil yang mempunyai kepentingan saja," kata Bambang Pur.

Baca juga: Pemkab Kebumen Raih Penghargaan Smart City, Ini Inovasinya

Baca juga: Disdikbud Kota Tegal Imbau Orangtua Siswa Tidak Ajak Anak Berlibur saat Nataru

Dia melanjutkan secara umum program pemerintah ini baik, dia meyakini kawasan industri yang akan menjadi kota mandiri, pasti diinginkan oleh setiap daerah.

Bambang Pur mengatakan, dirinya pribadi menyambut baik program ini.

Menurutnya, secara fasilitas di wilayah tersebut telah memadai termasuk exit toll.

Fasilitas yang bagus, dikatakannya menjadi nilai tersendiri bagi investor.

Sehingga dipastikan investor akan melirik wilayah tersebut dan tentu akan menambah perekonomian masyarakat.

"Beberapa desa memang belum masuk kawasan, seperti Bumiaji. Di sana sudah ada pabrik, namun tidak masuk kawasan industri bisa di koreksi ke depan RDTR Kecamatan Ngrampal dan disambung lagi dengan RDTR agrowisata di Sambirejo," terangnya.

Bambang Pur mengatakan sejak awal, Desa Bumiaji tersebut sudah berdiri pabrik, sehingga bisa dimasukkan kawasan industri Gondang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved