Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Jelang Nataru, Instruksi Bupati Tegal Resmi Dikeluarkan, Berikut Poin Penting yang Wajib Diketahui

Bupati Tegal Umi Azizah, resmi mengeluarkan instruksi Bupati (Inbup) nomor B.1655 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Pengunjung sedang mengabadikan momen dengan berfoto di salah satu spot yang ada di DTW Guci Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah, resmi mengeluarkan instruksi Bupati (Inbup) nomor B.1655 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Tegal.

Adapun Inbup tersebut merupakan tindaklanjut dari instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 dengan tema yang sama.

Beberapa poin penting sudah dijelaskan secara rinci dalam Inbup Tegal, dan mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

"Prinsip kami tetap mengikuti kebijakan pemerintah pusat, sehingga kami perjelas lagi melalui edaran instruksi Bupati Tegal dalam rangka momen natal dan tahun baru," ujar Bupati Tegal Umi Azizah, pada Tribunjateng.com, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: PCNU Kudus Berharap Ketua Umum Tanfidziyah PBNU Bisa Ditentukan Melalui AHWA

Baca juga: Masa Sewa Habis, Pedagang Johar Semarang Mempertanyakan Kepastian Lokasi Jualan di Lahan MAJT

Sebelumnya, Umi menegaskan bahwa sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Tegal saat momen Nataru masih tetap buka atau beroperasi, namun terbatas sama seperti yang sudah berlangsung saat ini.

Tak lupa Umi selalu mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 5M, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Sedangkan dari beberapa poin yang tertera dalam Inbup, ada tiga yang menjadi perhatian utama yaitu peraturan khusus kegiatan masyarakat, pengaturan tempat wisata, dan aturan pelaksanaan perayaan tahun baru 2022.


"Pandemi Covid-19 belum seutuhnya hilang, sehingga kita tetap harus waspada dan menaati prokes, ditambah melaksanakan vaksinasi baik dosis satu maupun dua yang belakangan ini memang sedang kami gencarkan," ungkapnya.

Berikut poin penting yang tertera di Instruksi Bupati (Insbub) Tegal nomor B.1655 tahun 2021:

1. Khusus kegiatan masyarakat

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved