Breaking News:

UKSW Salatiga

UKSW Salatiga Seminarkan 1 Penelitian MBKM dan 3 Pengabdian Masyarakat

Penelitian tentang Dampak Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan tiga kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dipresentasikan.

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Senin (27/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Penelitian tentang Dampak Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan tiga kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dipresentasikan dalam Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Senin (27/12/2021).

Hadir dalam acara yang diselenggarakan secara hybrid ini adalah Pimpinan UKSW, Ketua dan Sekretaris Senat UKSW, Kepala Biro Penelitian dan Publikasi (BPP), Kepala Biro Inovasi dan Inkubasi (BII), Kepala Biro Pengabdian Masyarakat (BPM) serta para peneliti dan tim pengabdian kepada Masyarakat.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam program ini.

Neil Rupidara menyebut pimpinan mendukung penuh dan memfasilitasi pelaksanaan MBKM di kampus, termasuk dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Sebagai perguruan tinggi, masyarakat menunggu respon dan kontribusi kita secara multidisipliner. Hasil dari program ini nantinya bisa menjadi rekomendasi bagi pimpinan untuk menentukan kebijakan ke depan," kata Neil Rupidara.

Kepala BPP Dr. Kristoko Dwi Hartomo, S.Kom., M.Kom., mengatakan kegiatan ini menjadi bagian dari penerimaan Program Bantuan Pendanaan Penelitian MBKM dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Peringkat 14 nasional

“Dari program bantuan pendanaan ini, kami membentuk satu grup penelitian dan tiga kegiatan pengabdian kepada Masyarakat. Terkait dengan MBKM, saat ini UKSW masuk dalam klaster 1 dan menempati peringkat 14 nasional perguruan tinggi swasta. Dikerjakan sejak minggu pertama bulan Desember 2021, program yang berjalan di bawah koordinasi kantor pembantu rektor lima ini saat ini sudah 95 persen berjalan dan sedang menyelesaikan administrasi pelaporan," terangnya.

Menurut Dr. Kristoko, penelitian yang dilakukan tentang Dampak Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terhadap Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan UKSW.

"Sedangkan untuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) topik yang diangkat adalah tentang stunting, pemberdayaan ekonomi terutama BUMDes, dan tentang desa wisata," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved