Breaking News:

Berita Tegal

Rabu Besok Siswa PAUD, SD, dan SMP di Kabupaten Tegal Mulai Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Mulai Rabu (5/1/2022), satuan pendidikan dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP di lingkungan Kabupaten Tegal melaksanakan PTM 100 persen.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Sekdin Dikbud Kabupaten Tegal Winarto, saat ditemui Tribunjateng.com, di ruang kerjanya, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Mulai Rabu (5/1/2022), satuan pendidikan dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP di lingkungan Kabupaten Tegal melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Akhmad Was'ari, melalui Sekdin Dikbud Kabupaten Tegal Winarto, saat ditemui Tribunjateng.com, di ruang kerjanya, Selasa (4/1/2022).

Dijelaskan, untuk bisa melaksanakan PTM 100 persen harus memenuhi beberapa kriteria (syarat), di antaranya PPKM wilayah harus masuk level 1 atau 2.

Baca juga: Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Ingatkan Jajaran Waspada Penyebaran Covid 19 varian Baru

Baca juga: Mongol Klaim Dirinya Komedian Termahal, Luna Maya Ungkap Tergeser Cak Lontong

Selain itu, vaksinasi Covid-19 untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) harus diatas 80 persen, dan capaian vaksinasi warga lansia sudah diatas 50 persen.

Adapun untuk di Kabupaten Tegal sendiri, sesuai yang tertera pada Inmendagri nomor 01 tahun 2022 tentang pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level Covid-19 Jawa-Bali berada di level 2.

Sedangkan vaksin untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di Kabupaten Tegal sudah diatas 80 persen.

"Sehingga kalau membahas kriteria untuk bisa melaksanakan PTM 100 persen, PPKM level kita sudah memenuhi karena level 2, jumlah vaksin PTK kita lebih dari 80 persen, dan untuk vaksin lansia sudah diatas 50 persen. Maka, sesuai regulasi sudah bisa melaksanakan PTM 100 persen terbatas dan rencananya mulai Rabu (5/1/2022) besok, surat edaran sudah kami buat dan siap diedarkan," papar Winarto, pada Tribunjateng.com, Selasa (4/1/2022).

Dalam surat edaran nomor 443/04/05034, tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, terdapat beberapa poin penting yang wajib diketahui.

Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilaksanakan setiap hari.

Jumlah peserta didik 100 persen dari kapasitas ruang kelas, jadi tidak ada lagi sistem shift kelas melainkan masuk semua dalam satu waktu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved