Breaking News:

Berita Batang

Ciptakan Pembentukan Satu Data, Diskominfo Batang Bersinergi dengan BPS

Untuk menciptakan pembentukan dalam satu data, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersinergi dengan BPS Kabupaten Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto saat kegiatan persiapan pembuatan Peraturan Bupati dan Forum Satu Data, di Kedau Catra, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk menciptakan pembentukan dalam satu data, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersinergi dengan Badan Pusat Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengatakan, bahwa dalam persiapan pembuatan Peraturan Bupati dan Forum Satu Data perlu sinergi yang baik dari Diskominfo, BPS dan Perangkat Daerah. 

Baca juga: Pameran Tunggal SketZamrud Bertajuk Oret-oret Sketsa Kini di Kota Lama

Baca juga: Hasil Babak I Skor 0-0 PSIS Semarang Vs Persiraja Banda Aceh Liga 1 2021, Walsh Masih Melempem

“Sinergi yang baik terkait data juga akan didukung penyediaan teknologi berupa aplikasi maupun portal menampung data tersebut, sehingga data mudah dibagi pakai,” tuturnya, Rabu (12/1/2022).

Hak itu pun disambut baik oleh Kepala BPS Kabupaten Batang Eddy Prawoto yang juga  mendukung hal tersebut.

Menurutnya, kekompakan sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Batang melalui data.

“BPS selaku pembina dalam statistik sektoral juga mendukung dengan menyediakan data makro lintas sektor seperti data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), pertumbuhan ekonomi, data kemiskinan, data ketenagakerjaan dan lain-lain,” terangnya. 

Lebih lanjut, perangkat daerah yang merupakan produsen data statistik sektoral juga merupakan pendukung utama dalam pembangunan. 

Baca juga: Kecanduan Game Online Free Fire, Pemuda Banjarnegara Ini Nekat Bunuh Keponakan: Saya Menyesal

Baca juga: Tiga Warga Blora Gugat Bupati dan Tim Pembina Teknis Pengisian Perades

“Dengan adanya Peraturan Bupati tentang Satu Data, Kabupaten Batang diharapkan membuat tata kelola data di Kabupaten Batang menjadi semakin baik, terstruktur, mudah di akses dan semakin bermanfaat untuk pembangunan Kabupaten Batang,” pungkasnya. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved