Puluhan Kepala PAUD Non Formal di Pekalongan Ikuti Bimtek

Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan, salah satunya pada satuan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD)

istimewa
Bunda Paud Kota Pekalongan Inggit Soraya saat memberikan sambutan di bimtek untuk 51 kepala lembaga PAUD non formal se-Kecamatan Pekalongan Utara di aula Kecamatan Pekalongan Utara, Selasa (15/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan, salah satunya pada satuan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). Guna mendukung hal tersebut, sebanyak 51 kepala lembaga PAUD non formal se-Kecamatan Pekalongan Utara menerima bimbingan teknis di aula Kecamatan Pekalongan Utara, Selasa (15/3/2022).

Bunda Paud Kota Pekalongan, Inggit Soraya, menyampaikan apresiasi atas inisiasi Kecamatan Pekalongan Utara yang telah memberikan perhatiannya kepada penyelenggaraan lembaga PAUD di wilayah tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terkait bimtek untuk kepala sekolah PAUD yang ada di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara," kata Bunda Paud Kota Pekalongan, Inggit Soraya.

Inggit berharap dengan dilaksanakan bimbingan teknis ini, para peserta yang hadir memperoleh bekal untuk meningkatkan kapasitas menuju PAUD yang berkualitas, sehingga mampu mewujudkan generasi SAKPORE yakni Smart, Amanah, Kreatif, Peduli, Optimis, dan Religius.

"Dengan adanya bimtek, guru-guru ini bisa mempunyai bekal untuk meningkatkan kapasita menuju PAUD yang berkualitas. Karena, anak paud merupakan anak spesial diibaratkan seperti kertas putih jadi tugas dari pendidik yang nanti akan menghiasi kertas tersebut, tetapi tidak hanya pendidik di sekolah tetapi dari keluarga terutama ibu," imbuhnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Pekalongan Utara, Alaena mengatakan, melalui kegiatan ini para kepala sekolah dapat memiliki bekal, utamanya terkait masalah manajerial kelembagaan.

Hal tersebut mengingat, kepala sekolah juga memiliki tugas untuk mengatur segala administrasi yang ada di lembaga PAUD.

"Pada kegiatan tersebut, para peserta juga diberikan pemahaman tentang metode-metode pembelajaran yang bisa menjadi alternatif bagi guru saat kegiatan belajar berlangsung," katanya.

Kemudian, dalam mendukung terwujudnya PAUD berkualitas, Kecamatan Pekalongan Utara rencananya di tahun ini akan menggelar kegiatan apresiasi anak untuk menggali potensi, minat dan bakat anak. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved