Berita Kajen

Jalan 1,7 KM Selesai Dibangun, Bupati Fadia : Tolong Dirawat Jalannya

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0710 Pekalongan, yang berada di Desa Windurojo, Kecamatan Keses

Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau penutupan TMMD di Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan resmi di tutup. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0710 Pekalongan, yang berada di Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan resmi di tutup.

Penyerahan hasil proyek TMMD, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan penyerahan hasil proyek dari Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Inf Raji kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, serta pemotongan pita tanda di bukanya akses jalan yang di bangun melalui program TMMD, di Aula Balai Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, Kamis (9/6/2022).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Desa Windurojo menyelesaikan jalan poros desa sepanjang 1,7 kilometer, serta pekerjaan turap serta pekerjaan gorong-gorong di tiga titik. 

"Saya ucapkan matur nuwun yang luar biasa, terutama kepada keluarga besar TNI atas dedikasinya, kerja kerasnya, dan juga untuk seluruh tokoh masyarakat. Karena dalam waktu 30 hari, jalan desa sepanjang 1.700 meter serta gorong-gorong-gorong di itik selesai dalam waktu satu bulan," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Bupati berpesan kepada masyarakat Desa Windurojo agar jalan yang telah dibangun dijaga dengan baik.

Pihaknya juga berharap, pembangunan bisa benar-benar bermanfaat.

"Insyaallah dengan jalan yang alus rejekinya ikut mulus. Amin. Para petani, para pedagang tambah lancar usahanya dan anak-anak sekolah tambah mudah sekolahnya," imbuhnya.

Bupati Fadia menyatakan, sangat senang dan menilai bantuan TNI ini sangat luar biasa.

"Ini sangat luar biasa, karena jalan yang tadinya agak sulit kita sentuh, jalan terpencil, jalan poros desa, yang desa sini tidak mau betulin, desa sana tidak mau betulin, akhirnya jalan itu kapiran (terlantar), bisa selesai semua," ucapnya.

Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Inf Raji, bahwa kegiatan TMMD secara keselurahan sudah selesai 100 persen, dengan berbagai capaian sasaran fisik dan non fisik dimana yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, serta mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat dan komponen bangsa lainya.

"Secara keseluruhan, TMMD di Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi merampungkan beberapa sasaran fisik di antaranya, pekerjaan jalan makadam dengan volume panjang 850 meter, perbaikan jalan makadam panjang 646 meter, pekerjaan turap 2 titik dengan total panjang 331 meter, gorong-gorong plat 3 unit, serta gorong-gorong suling 3 unit," katanya.

Pihaknya berharap, pembangunan yang sudah dikerjakan ini bisa membantu mengatasi kesulitan warga, terutama untuk meningkatkan perokonomian dan kesejahteraan masyarakat terutama para petani di Desa Windurojo Kecamatan Kesesi. (Dro)

Baca juga: Tren Kenaikan Harga Pangan Diperkirakan Berlangsung hingga Tahun Depan

Baca juga: Indonesia Kalahkan Kuwait, Kata PSSI Berkat Iwan Bule, Apa Pendapatmu?

Baca juga: Ini Kata Mereka, Mengenang Sosok Almarhum Gus Luthfi Thomafi, Kiai Intelektual Asal Rembang

Baca juga: WHO Pertimbangkan Penggunaan Vaksin Atasi Wabah Monkeypox

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved