Bea Cukai Tanjung Emas

Bea Cukai Dukung Meratus Dengan Konsep Depo Kontainer Terpadu Pertama di Indonesia

Anton berharap Meratus dapat mensukseskan National Logistic Ecosystem ini untuk bersama membawa Indonesia Maju.

Editor: abduh imanulhaq
BEA CUKAI TANJUNG EMAS
Bea Cukai mendukung PT Meratus luncurkan Container Logistic Center (CLC) di Pelabuhan Tanjung Emas, Selasa (15/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bea Cukai mendukung PT Meratus luncurkan Container Logistic Center (CLC) di Pelabuhan Tanjung Emas, Selasa (15/6/2022).

Depo Kontainer Terpadu pertama di Indonesia dengan konsep green and clean yang menawarkan One Stop Solution, menggantikan model depo yang masih konservatif.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Haryanta yang mewakili dan menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memberikan selamat atas transformasi depo container PT Meratus menjadi tempat one stop service yang memudahkan pelaku usaha untuk menyelesaikan seluruh urusan kargonya di satu tempat.

“Depo container bukan hanya tempat menyimpan container saja, namun juga memastikan kelancaran bongkat muat, memperlancar flow barang sehingga dapat mengurangi dwelling time,” terang Haryanta.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin dalam sambutannya berpendapat bahwa “Dalam perdagangan internasional, Indonesia memiliki pasar yang besar sekaligus sumber daya yang besar. Implementasi Container Logistic Center (CLC) ini sejalan dengan Inpres 5/2020 tentang penataan ekosistem logistik dalam rangka meningkatkan kinerja logistik nasional, memperbaiki iklim investasi dan meningkatkan daya saing perekonomian nasional. Implementasi dari Inpres 5/2020 ini berorientasi pada sinergi dan kolaborasi antar stakeholder terkait melalui simplifikasi proses dan penghapusan repetisi dan duplikasi yang diharapkan meningkatkan global competitiveness dengan memberikan keunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif bagi para pelaku usaha di Indonesia sekaligus asimetri informasi bagi pengambil kebijakan.”

Anton berharap Meratus dapat mensukseskan National Logistic Ecosystem ini untuk bersama membawa Indonesia Maju.

Bea Cukai Dukung Meratus Dengan Konsep Depo Kontainer Terpadu Pertama di Indonesia
Bea Cukai Dukung Meratus Dengan Konsep Depo Kontainer Terpadu Pertama di Indonesia

Senada dengan Anton, Farid Bbelbouab, CEO Meratus Line menyatakan visi Meratus sesuai dengan tujuan National Logistic Ecosysistem, menjadi integrator logistic di darat dan laut dengan tujuan untuk memperluas cakupan dan mengurangi biaya logistic bagi para pelangganya.

“Meratus CLC memberikan solusi menyeluruh mulai dari container management, hingga stripping, stuffing, storage, warehousing, impor-export rework process, modular storage system, flexibag solutions, container transformation, semua dalam satu lokasi dengan mengutamakan kepuasan pengalaman kami yang beroperasi sepenuhnya digital 24/7,” terangnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved