Berita Kendal

117 Siswa SD di Plantungan Kendal Berkompetisi Menggambar hingga Pantomim

Sebanyak 117 siswa SD di Kec Plantungan ikuti berbagai kompetisi di bidang kesenian.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
Dok. Disdikbud
Sejumlah siswa SD di Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal mengikuti festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) 2022, Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebanyak 117 siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal mengikuti berbagai kompetisi di bidang kesenian.

Mulai dari lomba menganyam, gambar bercerita, seni menyanyi, pantomim, dan kesenian tari dalam ajang festival lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Ketua penyelenggara, Sukerno

Sejumlah siswa SD di Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal mengikuti festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) 2022, Minggu (3/7/2022).
Sejumlah siswa SD di Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal mengikuti festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) 2022, Minggu (3/7/2022). (Dok. Disdikbud)

mengatakan, kegiatan penjaringan siswa berbakat ini sempat vakum selama dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Dia bersyukur karena penjaringan lomba kesenian kembali terselenggara untuk melahirkan atlet seni yang berkompeten.

Sukerno menjelaskan, nantinya akan dipilih siswa terbaik di masing-masing kategori perlombaan untuk berkompetisi di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. 

"Kompetisi ini untuk meningkatkan minat dan bakat siswa sekolah dasar. Siswa terbaik akan mengikuti bimbingan menuju kompetsisi di tingkat yang lebih tinggi," terangnya, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan penjaringat bakat dan minat siswa ini dipusatkan di aula Kantor Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatam Pageruyung. 

Sukerno berharap, kegiatan ini bisa mengasah kemampuan kesenian siswa, sekaligus memupuk keterampilan yang sudah dimiliki. 

Siswa SDN 2 Pucakwangi Pageruyung, Riyan mengatakan, sudah melakukan persiapan mengikuti lomba selama dua bulan dengan bimbingan guru kesenian.

Dia mengaku optimis bisa menang dan maju ke tingkat kabupaten. 

"Kalau tidak menang, yang penting sudah berusaha," terangnya. 

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi berharap, ke depan bisa lahir kelas khusus kesenian di Kabupaten Kendal untuk mendukung program Among Siswa.

Dengan kelas khusus ini, dia berharap, prestasi-prestasi pelajar Kabupaten Kendal bisa meningkat. Baik di jenjang pendidikan SD, SMP, maupun SMA sederajat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved