Berita Boyolali

Puspo Wardoyo Bangun Wisata Kali Pepe Land Manfaatkan Tepi Sungai untuk Kegiatan Wisata, Seni Budaya

Kepedulian Puspo Wardoyo Bangun Wisata Kali Pepe Land: Manfaatkan Tepi Sungai untuk Kegiatan Wisata, Seni Budaya, dan Srawung Warga

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Suasana kawasan wisata Kali Pepe Land yang berada di dua wilayah yakni Boyolali dan Karanganyar pada Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Puspo Wardoyo, pemilik Ayam Bakar Wong Solo bisa dibilang nekat lantaran rela merogoh kocek sampai miliaran rupiah untuk membuat wisata Kali Pepe Land.

Pria yang akrab disapa Puspo itu menyulap tepi sungai Kali Pepe dibuat menjadi wisata moderen yang ramah bagi siapapun, bahkan tanpa membayar.

Wisata yang berada di dua kabupaten, yakni Boyolali dan Karanganyar tersebut yang semula kumuh tidak terawat, kemudian menjadi kawasan yang tertata dan nyaman untuk dikunjungi warga. 

Dengan mengusung nama Kali Pepe Land, Puspo membuat tepi Kali Pepe di kawasan Gagak Sipat dan Colomadu menjadi tempat yang asri, nyaman dan bersih.

Tepi sungai di kawasan tersebut, kini disulap oleh Puspo menjadi tempat untuk kegiatan seni budaya dan ruang publik bagi warga. 

Bahkan, bisa untuk wisata, jalan-jalan, kegiatan seni, dan sarana kumpul-kumpul warga.

“Silakan semua bisa datang ke kawasan ini. Gak harus beli makanan. Jalan-jalan menikmati tempat ini bebas. Ini ruang untuk publik, jadi sarana srawung warga. Saya senang kalau warga bisa menikmati kawasan ini,” ucapnya, Kamis (21/7/2022).

Di kawasan Kali Pepe Land ini Puspo memang menyediakan jualan makanan untuk pengunjung.

Namun bukan berarti yang tidak membeli makanan tidak boleh berdatangan ke sini. Karena prinsipnya dia ingin membuat orang lain senang, terhibur, dan bisa menikmati kawasan Kali Pepe Land ini.

Dia terinspirasi di sejumlah kota di luar negeri khususnya di Eropa, bahwa tepian sungai juga bisa dimanfaatkan untuk aktifitas ruang terbuka, mulai dari seni budaya, wisata, kuliner dan kegiatan kegiatan ekonomi lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved