Berita Internasional

Presiden Amerika Joe Biden Terpapar Covid-19, Ahli Jantung Dilibatkan dalam Perawatan

Gedung Putih, Kamis (21/7/2022), mengumumkan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden dinyatakan positif Covid-19.

CHANDAN KHANNA / AFP
Presiden AS, Joe Biden 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON - Gedung Putih, Kamis (21/7/2022), mengumumkan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden dinyatakan positif Covid-19.

Joe Biden disebut mengalami gejala ringan.

Dia akan terus bekerja, tetapi dalam kondisi isolasi.

Baca juga: Pulang Ibadah Haji, Mahfud MD Positif Covid-19

Joe Biden yang saat ini berusia 79 tahun mengeluhkan pilek, kelelahan dan sesekali batuk kering.

Koordinator Covid-19 Gedung Putih, Dr Ashish Jha, mengatakan kadar oksigen Joe Biden normal dan presiden akan mengisolasi diri selama lima hari dan kembali ke acara publik begitu dia memiliki tes Covid-19 yang negatif.


Kevin O'Connor, Dokter Gedung Putih yang menangani Joe Biden menyatakan, gejala tersebut mulai Joe Biden alami sejak Rabu malam.

"Joe Biden telah mulai menggunakan pengobatan antivirus Paxlovid," kata Kevin O'Connor dalam pernyataan resminya kemarin.

Joe Biden sendiri sudah mengabarkan kondisi terbarunya ke masyarakat luas melalui sebuah tayangan video yang diposting di akun Joe Biden di Twitter.

Dalam caption-nya Joe Biden mengatakandirinya "baik-baik saja".

Dalam video berdurasi 21 detik, dia juga mengatakan bahwa dia sedang menyelesaikan banyak pekerjaan dan akan melanjutkan tugasnya.

Sebuah foto di akun Twitter-nya menunjukkan Joe Biden tampak tersenyum, mengenakan blazer dan duduk di meja dengan kertas.
 
Joe Biden jatuh sakit pada saat pemerintahannya bergulat dengan inflasi yang melonjak, tantangan pasokan global, penembakan massal, dan serangan darat Rusia di Ukraina.

Penyakit yang dideritanya memaksa Joe Biden untuk membatalkan perjalanan ke Pennsylvania di mana Biden bermaksud menyusun rencana untuk meminta Kongres AS dana senilai US$ 37 miliar untuk program pencegahan kejahatan.

Gedung Putih memberikan laporan rinci yang tidak biasa tentang kegiatan pagi presiden, termasuk serangkaian panggilan telepon ke sekutu politik dan mengatakan orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan Biden sudah diinformasikan tentang penyakitnya.

Wakil Presiden Kamala Harris melakukan kontak dekat dengan Biden pada hari Selasa, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved