Beacukai tanjung emas

Koordinasi Bea Cukai Tanjung Emas dan ASDEKI Permudah Proses NLE

Bea Cukai Tanjung Emas dan ASDEKI bekerja sama dengan Transporta siap luncurkan platform digital NLE Connect, Rabu (20/07/22).

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyampaikan Bea Cukai akan terus berupaya menciptakan arus logistik yang lebih cepat, masif, transparan dan akuntabel, Rabu (20/7) 

 TRIBUNJATENG.COM - Maksimalkan kemudahan layanan National Logistic Ecosystem (NLE), Bea Cukai Tanjung Emas dan ASDEKI bekerja sama dengan Transporta siap luncurkan platform digital NLE Connect, Rabu (20/07/22).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyatakan "Diharapkan dengan adanya aplikasi Depo Container Online (NLE Connect) ini, dapat mewujudkan arus logistik yang lebih cepat, masif, transparan dan akuntabel melalui program NLE sesuai Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020."

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyampaikan Bea Cukai akan terus berupaya menciptakan arus logistik yang lebih cepat, masif, transparan dan akuntabel, Rabu (20/7)
Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyampaikan Bea Cukai akan terus berupaya menciptakan arus logistik yang lebih cepat, masif, transparan dan akuntabel, Rabu (20/7) (IST)

“Sebelumnya tidak ada sistem yang mengolaborasikan dari masing masing instansi yang terlibat.

Program NLE mampu mengintegrasikan dalam satu aplikasi yang mencakup semua proses dari kedatangan sampai end costumer,” jelas Pudji Seswanto selaku Project Analyst Tim Pengembangan NLE Kantor Pusat DJBC.

Sedangkan NLE Connect merupakan platform digital berbasis aplikasi dan web yang didesain untuk memudahkan integrasi ekosistem logistik, terutama depo.

Lewat platform ini, pemilik depo bisa dengan mudah mengatur operasional depo masing-masing dengan lebih cepat dan mengurangi kesalahan pencatatan data.

Pengembangan aplikasi NLE Connect sudah dimulai sejak 18 Mei 2022 hingga soft launching pada 20 Juli 2022.

Rencana pada tanggal 1 Agustus 2022 NLE Connect sudah dapat diakses dan diharapkan kedepannya tetap selalu dikembangkan melalui proses integrasi.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Depo Kontainer Indoesia-Jawa Tengah menyatakan siap mendukung kelancaran program NLE.

“ASDEKI dan Transporta siap berkolaborasi dengan Bea Cukai Tanjung Emas demi memperlancar arus logistik untuk memperkuat perekonomian Jawa Tengah,” jelas Raymond Christopher Lantang.

Dengan adanya platform NLE Connect diharapkan semakin mempermudah integrasi arus logistik.

Platform ini memberikan keunggulan diantaranya pengerjaan lebih cepat, tanpa biaya awal, seluruh proses dilakukan secara digital, serta performa yang lebih teratur.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved