Breaking News:

Berita Karanganyar

Kejurnas Paralayang di Kemuning Karanganyar Usai, Jabar Raih Juara 1 Bupati Cup

Kontingen dari Jawa Barat berhasil meraih juara pertama Bupati Cup dalam Kejurnas Paralayang Ketepatan Mendarat (KTM) 2022

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
dokumentasi Disparpora Karanganyar
Para atlet peraih juara dalam Kejurnas Paralayang Ketepatan Mendarat 2022 di Kemuning Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kontingen dari Jawa Barat berhasil meraih juara pertama Bupati Cup dalam Kejurnas Paralayang Ketepatan Mendarat (KTM) 2022 di Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Ada lima nomor yang diperlombakan dalam kejuaraan tersebut yakni KTM putra-putri, KTM beregu putra-putri dan piala bupati cup.

Dalam Kejurnas Paralayang yang digelar pada 28-31 Juli 2022 tersebut, Jawa Barat menjadi juara pertama bupati cup, kemudian disusul Sumatera Barat pada urutan kedua, Jawa Timur pada urutan ketiga, DKI Jakarta pada urutan keempat dan Banten pada urutan ke lima. Adapun kontingen dari Jawa Tengah berhasil merebut juara pertama dalam kategori beregu putri.

Plt Kepala Disparpora Karanganyar, Timotius Suryadi menyampaikan, pelaksanaan Kejurnas Paralayang di Kemuning kali ini berjalan lancar dan tidak ada kendala sekalipun sejak dua tahun lalu vakum karena adanya pandemi Covid-19.

Para atlet melakukan penerbangan dalam Kejurnas Paralayang ketepatan mendarat 2022 di Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (30/7/2022).
Para atlet melakukan penerbangan dalam Kejurnas Paralayang ketepatan mendarat 2022 di Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (30/7/2022). (dokumentasi Panitia Kejuaraan Paralayang di Kemuning)

Pihaknya berterimakasih kepada para atlet yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan nasional kali ini. Adapun dengan adanya kejuaraan ini turut berdampak terhadap sektor ekonomi di wilayah sekitar.

"Kemarin sempat berbincang dengan Ketua Paralayang Indonesia, mereka menawarkan ke kita untuk menjadi penyelenggara (kejuaraan) di level lebih tinggi.

Coba nanti kita pastikan dukungannya akan seperti apa tahun depan karena kita juga sesuaikan dengan kemampuan daerah," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (1/8/2022).

Kendati demikian pihaknya tidak menutup kemungkinan akan diselenggarakan kejuaraan paralayang yang tingkatannya lebih tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Paralayang Indonesia, Wahyu Yuda merekomendasikan venue paralayang di Kemuning sebagai lokasi kejuaraan paralayang tingkat internasional.

Menurutnya venue di Kemuning memiliki ciri khas tersendiri yakni lokasinya yang berada di dekat hamparan perkebunan teh. Sepengetahuan Yuda, hanya ada dua venue paralayang yang dekat dengan perkebunan teh yakni Kemuning dan Bogor.

"Venue ini memiliki potensi luar biasa tidak hanya sebagai tempat terbang atau aerosport tapi juga pariwisata. Saya melihat venue paralayang di Kemuning tidak hanya bisa dipakai untuk Kejurnas tapi juga kejuaraan level internasional. Sudah saatnya naik tingkat, saya memberikan rekomendasi digelar kejuaraan tingkat dunia di Kemuning," ungkapnya. (Ais).

Baca juga: Sekda Jepara Serahkan SK Pensiun kepada 48 ASN: Pengabdian kepada Negara Jangan Berhenti

Baca juga: Belajar Asyik dengan Rumah Kata

Baca juga: Belajar PAI Makin Asyik dengan Power Point

Baca juga: Metode Example non Example, Tingkatkan Motivasi Belajar Visual Siswa

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved