Berita Karanganyar

Personel Gabungan Bakal Dikerahkan Saat Gebyar HUT ke-77 RI di Karanganyar

Personel gabungan bakal diterjunkan untuk pengamanan Gebyar HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang menampilkan Nella Kharisma di Alun-alun Karanganyar

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Suasana di Alun-alun Karanganyar jelang Gebyar HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Personel gabungan bakal diterjunkan untuk pengamanan Gebyar HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang menampilkan Nella Kharisma di Alun-alun Karanganyar pada Jumat (19/8/2022) malam.

Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Joko Waluyono menyampaikan, ada sebanyak 258 personel yang dikerahkan untuk pengamanan Gebyar HUT ke-77 Kemerdekaan RI terdiri dari anggota Polres Karanganyar, Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dalmas Polres Sragen.

"Karena ini dua tahun tidak ada konser besar. Pengamanan nanti disebar di seputar lokasi dan penggal yang ditentukan seperti Setda, dan lainnya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (18/8/2022).

Lanjutnya, Dishub juga telah berkoordinasi dengan karang taruna di sekitar Alun-alun untuk penyedian kantong parkir. Pihaknya akan mendirikan posko keamanan di sekitar Masjid Agung Madaniyah serta posko kesehatan bekerja sama dengan DKK Karanganyar.

Di sisi lain jajaran Polres Karanganyar juga telah menggelar operasi cipta kondisi dengan menyasar miras. Kompol Joko menuturkan akan melakukan pemantauan serta penggledahan untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa miras.

"Jangan sampai itu (miras) jadi pemicu. Kami mengimbau supaya keamanan, kenyamanan, kondusifitas wilayah Karanganyar tetap dijaga. Tidak perlu bawa miras. Kalau kedapatan membawa akan diamankan," terangnya. (Ais).

Baca juga: Protes Kecewa Tak Segera Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang Jalan Di Desa Sambongwangan Blora

Baca juga: Stok Vaksin Moderna Habis, Capaian Booster Kedua Bagi Nakes di Kota Semarang Sempat Terhambat

Baca juga: Ganjar Pranowo ke Satgas UU Cipta Kerja; Itikad Bagus Pemerintah Semoga Menyerap Aspirasi Masyarakat

Baca juga: Ini Rute Festival Kentongan dan Mobil Hias 20 Agustus 2022 di Menara Pandang Teratai Purwokerto

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved