Berita Pati

LBH Ansor Pati Tanyakan Kasus Pencurian Dokumen di Gedung DPRD Pati: Jangan-jangan Pengalihan Isu?

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Pati, Luqmanul Hakim, menduga ada motif khusus atau bahkan pengalihan isu di balik peristiwa pencurian dokumen

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Garis polisi dipasang melintangi koridor ruang-ruang fraksi DPRD Pati, Kamis (25/8/2022). Gedung DPRD Pati disatroni pencuri. Dokumen-dokumen penting hilang. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Pati, Luqmanul Hakim, menduga ada motif khusus atau bahkan pengalihan isu di balik peristiwa pencurian dokumen penting di Gedung DPRD Pati.

"Kami yakin, ada sesuatu yg besar terkait dengan peristiwa ini. Atau jangan-jangan malingnya ini hanya sebatas pengalihan isu. Biasanya, maling akan teriak rumahnya kemalingan terlebih dahulu agar hasil malingannya tidak diketahui orang karena terkabarkan hilang," tegas dia dalam keterangan pers pada TribunMuria.com, Jumat 26 Agustus 2022.

LBH Ansor Pati meminta Polres mengusut tuntas kasus ini. 

LBH Ansor juga siap mengawal perkembangan kasus ini.

"Ini soal kewibaaan pemerintah daerah yang dibobol maling. Apa kantor dewan ini nggak punya sistem keamanan, CCTV?" ucap dia retoris.

Luqmanul Hakim menambahkan, jika dianalisis, kasus ini bukanlah kasus biasa. 

"Tidak mungkin seseorang mencuri berkas atau dokumen negara dengan motif ekonomi, atau butuh makan dan nggak punya uang kemudian mencuri dokumen berupa kertas dan dijual, uangnya buat makan. Sangat tidak logis," tutur dia.

Luqmanul Hakim menambahkan, masyarakat butuh kepastian keamanan. 

Karena itulah pihaknya menuntut polisi menemukan pencurinya. 

"Kalau tidak mampu menemukan pencurinya, ya kami sudah tidak perlu menggantungkan kamtibmas di tempat kami ke polisi. Pengungkapan kasus ini akan menjadi bukti pengembalian marwah kepolisian, terutama Polres Pati," tandas dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved