Berita Karanganyar

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Kerjo Karanganyar

Warga Karangrejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3 meter di bawah Jembatan Bangkil, Jumat (26/8/

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Foto dokumentasi relawan.
Warga menangkap ular sanca sepanjang 3 meter di bawah Jembatan Bangkil Desa Karangrejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar, Jumat (26/8/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Warga Karangrejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3 meter di bawah Jembatan Bangkil, Jumat (26/8/2022) siang.

Koordinator Forum Komunikasi Penanggulangan Bencana (FKPB), Rubingan menyampaikan, ular tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang melintas di dekat jembatan. Setelah mendapatkan laporan adanya penemuan ular, relawan bersama warga kemudian menangkap ular tersebut. Tak lama kemudian ular tersebut dapat dijinakan dan ditangkap oleh warga.

"Ular tersebut habis makan biawak," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, sementara ini ular sepanjang 3 meter tersebut dipelihara oleh warga. Lanjutnya, lokasi penangkapan ular tersebut jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga. Di sisi lain hingga saat ini pihaknya juga belum mendapatkan adanya ayam peliharaan milik warga yang dimangsa ular tersebut.

"Ular tersebut ditangkap untuk antisipasi, supaya tidak meresahkan warga. Karena dikhawatirkan nanti ke pemukiman warga," ucapnya. (Ais).

Baca juga: Bawaslu Jepara Temukan Dua Alamat Kantor Parpol Tidak Valid

Baca juga: Ganjar Jadi Pemateri PBAK di UIN Salatiga, Bahas Soal Pemimpin Masa Depan 

Baca juga: Residivis Narkoba di Banyumas Dibekuk Lagi Karena Edarkan Sabu Seberat 53,31 gram

Baca juga: Komunitas Pecinta Satwa Keliling Desa Beri Edukasi dan Kenalkan Reptil Pada Anak

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved