Berita Batang

Upacara Peringatan Hari ke 61 Pramuka, Berikut Ini Pesan Pj Bupati Batang

Pembinaan Pramuka dilakukan untuk memberikan semangat dan memotivasi adik-adik yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMP.

Penulis: dina indriani | Editor: deni setiawan
PEMKAB BATANG
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memberikan perhargaan pesta siaga seusai upacara Peringatan Hari ke -61 Pramuka di Lapangan Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Batang menggelar Upacara Peringatan Hari ke 61 Pramuka di Lapangan Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Sabtu (3/9/2022).

Seusai upacara, Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki memberikan piagam penghargaan kepada anggota Pramuka dari Bandar yang telah mengikuti pesta siaga di Jawa Tengah dan mereka menjadi peserta yang paling aktif di sana.

Hal ini sebagai bukti kegiatan tambahan di luar pelajaran juga berdampak positif untuk anak-anak.

Baca juga: Perluas Cakupan Pelayanan, BPJS Kesehatan Pekalongan Gandeng Disnaker Batang

Baca juga: Kapolda Irjen Ahmad Luthfi Minta Penyidikan Pencabulan di Batang Utamakan Upaya Preventif Korban

“Pembinaan Pramuka dilakukan untuk memberikan semangat dan memotivasi adik-adik yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMP,” tuturnya melalui Tribunjateng.com, Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut, dikatakannya, tantangan bagi para pembina saat ini adalah bagaimana menciptakan kegiatan dan latihan kepramukaan yang kreatif, inovatif, serta disukai anak-anak muda sesuai jiwa dan semangat mereka.

Apalagi adanya kekurangan kepercayaan dari orangtua saat ini untuk melepaskan anak-anaknya mengikuti kegiatan tambahan di sekolah.

“Sebagai tenaga pendidik, kakak-kakak diharapkan dapat memberikan suri tauladan, motivasi, dan semangat, serta pengetahuan kepramukaan di sekolah atau pangkalan,” ujarnya.

Gerakan Pramuka Kabupaten Batang akan lebih peka terhadap persoalan bangsa, peduli terhadap penderitaan sesama, cinta alam dan lingkungan, dan tidak berpangku tangan saat terjadi musibah.

“Kami berpesan kepada adik-adik Pramuka untuk selalu aktif dalam kegiatan kepramukaan."

"Ini dalam rangka menyiapkan diri menyongsong masa depan dengan penuh rasa percaya diri, kuatkan fisik, dan mental untuk menjadi kader-kader bangsa yang mampu melindungi segenap bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Angkat Budaya dan Kearifan Lokal, Disperpuska Batang Gelar Lomba Bercerita

Baca juga: Monitoring Pembangunan Infrastruktur, Pj Bupati Batang Lani : Harus Ada Laporan Progres

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang, Retno Dwi Irianto mengatakan, dalam rangka Peringatan Hari ke 61 Pramuka ini adalah momentum untuk membangkitkan lagi semangat para anggota Pramuka setelah lebih dari dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh tingkatan sekolah di Kabupaten Batang untuk digerakkan lagi pramukanya agar aktivitas yang disiapkan Kwarcab Pramuka Kabupaten Batang adanya kegiatan lapangan dan event pada tingkat provinsi yang rencana akan kami ikuti,” terangnya.

Dia berharap, Kwartir Ranting Pramuka segera menyiapkan mandiri jadi sewaktu-waktu ditunjuk untuk diikut sertakan sudah siap semuanya.

"Nanti Kwarcab tinggal mengajukan nama saja yang akan dikirim ke event provinsi," pungkasnya. (*)

Baca juga: Gudang Kain Kassa di Buaran Pekalongan Terbakar, Seusai Afif Cek Paket Barang

Baca juga: Dua Pemain Akademi PSS Sleman Dipanggil Seto Nurdiantoro, Minimalisir Dampak Badai Cedera

Baca juga: Ini Klub Anyar Marko Simic, Eks Striker Persija Jakarta Main di Serbia, Nasibnya Sempat Tak Jelas

Baca juga: Persekat Tegal Gagal Manfaatkan Peluang Babak Kedua, Persijap Jepara Menang Tipis, Skor Akhir 1-0

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved