Berita Blora

Dua ASN Dicatut Parpol Masuk Sipol KPU, Bawaslu Blora Terima Enam Aduan

Bawaslu Kabupaten Blora untuk kedua kalinya memberikan saran perbaikan kepada KPU Kabupaten Blora pada Kamis (8/9/2022). Kali ini soal berikut.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: deni setiawan
BAWASLU KABUPATEN BLORA
Bawaslu Kabupaten Blora menyerahkan saran perbaikan terkait nama warga yang tercatut dalam Sipol kepada KPU Kabupaten Blora, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - 6 warga Kabupaten Blora tercatut dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), 2 orang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut yang membuat Bawaslu Kabupaten Blora untuk kedua kalinya memberikan saran perbaikan kepada KPU Kabupaten Blora pada Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya, saran perbaikan juga diberikan mulai berkaitan ganda kepengurusan parpol (menjadi pengurus di lebih dari 1 parpol), ada berkaitan pendamping desa menjadi pengurus parpol.

Baca juga: Datangi PWI Blora, Sejumlah Siswa SMK Belajar Jurnalistik

Baca juga: Pesan Sosiawan Leak Kepada Siswa di Blora Soal Merdeka Berpikir

Kemudian pihak yang dilarang terlibat, namanya tercantum dalam Sipol, seperti perangkat desa, ASN, dan pihak lain yang dicatut oleh parpol.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Blora, Sugie Rusyono menjelaskan, pihaknya menerima 6 aduan masyarakat terkait data Sipol, di antaranya berstatus sebagai ASN.

"2 di antaranya berstatus sebagai ASN pusat dan daerah."

"Sehingga atas dasar itu kami mengirimkan saran perbaikan kepada KPU untuk segera ditindaklanjuti," ucap Sugie Rusyono kepada Tribunjateng.com, Kamis (8/9/2022).

Sugie mengimbau masyarakat untuk melapor ke posko aduan Bawaslu Kabupaten Blora apabila tercatut dalam Sipol.

"Kami membuka posko aduan setiap hari."

"Silakan bagi masyarakat untuk melapor ke Bawaslu apabila namanya tercantum dalam Sipol," terang Sugie.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved