Berita Batang

Tingkatkan SDM, Pemkab Batang Berikan Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan Bagi ASN

SDM adalah faktor utama bagi instansi Pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Asisten Administrasi Umum Setda Batang Sugeng Sudiharto saat memberikan arahan Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Aula Kantor Bupati, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sumber Daya Manusia (SDM) adalah faktor utama dan faktor kunci bagi instansi Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan pelayanan publik.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar bimbingan teknis penyusunan standar kompeteni jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setda Batang.

Kepala Bagian Organisasi Setda Batang Budiyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membekali ilmu pengetahuan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang serta memahami, mendalami dan dapat mengaplikasikan kompetensi jabatan khususnya penyusunan standar kompetensi.

"Hasilnya diharapkan dapat menyusun dokumen standar perangkat daerah di lingkup Pemkab Batang, sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi pemerintah dan menjadi dasar penetapan jabatan para ASN,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Batang Sugeng Sudiharto menambahkan, salah satu konsekuensi dari dimulainya konferensi birokrasi adalah meningkatnya tuntutan masyarakat atas profesionalisme ASN.

“Oleh karena itu, setiap instansi baik pusat maupun daerah akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja ASN.

Pembinaan organisasi dimulai dengan tahapan-tahapan positif untuk mempersiapkan pengembangan SDM dari berbagai aspek terkait dengan kompetensi menyongsosng era reformasi demokrasi,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Bimtek ini dapat mengikuti dengan baik, karena tanggung jawab ini sangat mutlak nanti di bagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk itu teori maupun praktiknya nanti bisa diikuti secara sesama dan gunakan kegiatan ini untuk berbagi ilmu,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved