Berita Karanganyar

PDGI Karanganyar Ajak Siswa Sikat Gigi Massal, Biasakan Anak Peduli Kesehatan Gigi Sejak Dini

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Karanganyar menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Foto dokumentasi PDGI Karanganyar
Petugas memberikan penyuluhan bagaimana cara menyikat gigi dengan benar kepada siswa di halaman SDN 1 Suruh Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Senin (12/9/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Karanganyar menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) menggelar sikat gigi massal untuk siswa sekolah dasar, Senin (12/9/2022). 

Ketua PDGI Karanganyar sekaligus Kabid Yankes DKK Karanganyar, Dwi Rusharyati menyampaikan, gerakan sikat gigi massal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional.

Ada 2.000 lebih siswa dari 21 sekolah dasar di masing-masing wilayah kerja puskesmas yang mengikuti sikat gigi massal. Selain sikat gigi bersama, pihak PDGI juga memberikan penyuluhan kepada para siswa bagaimana caranya membersihkan gigi dengan benar.  

"Kegiatan ini menyasar anak SD untuk membiasakan sikat gigi kepada anak sedini mungkin. Harapannya terbiasa sikat gigi dengan benar pada waktu yang tepat. Biasanya kalau sikat gigi itu kan saat mandi, padahal tidak seperti itu. Minimal dua kali pagi dan malam, setelah makan dan sebelum tidur," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Tasikmadu, Patria Bayu Murdi menambahkan, pihaknya menggandeng siswa di SDN 1 Suruh untuk mengikuti gerakan sikat gigi massal. Menurutnya, gerakan ini sangat penting karena terkadang orang tua tidak memperhatikan kesehatan gigi anak-anaknya. 

"Gerakan ini untuk memicu, tidak hanya untuk anak tapi juga orang tua," ucapnya. (Ais).

Baca juga: Kadindagkop UKM Blora Klaim Tidak Ada Jual Beli Kios Blok D Pasar Sido Makmur

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Motor Astrea Terbakar Usai Dihantam Scoopy di Bondowoso

Baca juga: Air Gentong Bertuah Warisan Sunan Kalijaga Diyakini Miliki Ribuan Manfaat

Baca juga: Ini 20 Pemain PSIS Semarang yang Berangkat Melawan Persita, Ada Riyan Si Pembawa Keberuntungan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved