Berita Sukoharjo

Semangati Warga Biar Sehat, Bupati Sukoharjo Habiskan Akhir Pekan dengan Olahraga

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memilih menghabiskan akhir pekan dengan menghadiri sejumlah acara senam dan jalan sehat yang digelar masyarakat. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
khoirul muzaki
Bupati Sukoharjo senam bersama masyarakat, Minggu (11/9/2022)  

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO -- Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memilih menghabiskan akhir pekan dengan menghadiri sejumlah acara senam dan jalan sehat yang digelar masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Seperti pada Hari Sabtu (10/9/2022) lalu, Bupati menghadiri senam SSI Wai Tan Kung (WTK) se Solo Raya di Stadion Gelora Merdeka. 

Kemudian, hari Minggu (11/9/2022), Bupati menghadiri senam sehat di Alun-Alun Satya negara, Jalan sehat di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, dan juga jalan segat di Desa Pondok, Kecamatan Grogol.

Kegiatan yang digelar masyarakat itu dalam rangka memerihkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 maupun memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

Dalam acara di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Bupati menyampaikan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, masyarakat diajak untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Kepada semua lapisan masyarakat, olahraga harus menjadi gaya hidup,” ujarnya, Senin (12/9/2022) 

Bupati mengatakan, melalui kegiatan olahraga, selain menyehatkan tubuh juga bisa dijadikan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta menumbuhkan rasa kekompakan, kebersamaan dan kegotongroyongan antara komponen masyarakat.

“Saya berpesan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan karena saat ini pandemi corona belum berakhir,”katanya. (*)

Baca juga: PDGI Karanganyar Ajak Siswa Sikat Gigi Massal, Biasakan Anak Peduli Kesehatan Gigi Sejak Dini

Baca juga: Kadindagkop UKM Blora Klaim Tidak Ada Jual Beli Kios Blok D Pasar Sido Makmur

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Motor Astrea Terbakar Usai Dihantam Scoopy di Bondowoso

Baca juga: Air Gentong Bertuah Warisan Sunan Kalijaga Diyakini Miliki Ribuan Manfaat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved