Berita Batang

Peringati World Cleanup Day 2022, DLH Batang Gelar Aksi Bersih-bersih dan Ajak Warga Jaga Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupten Batang menggelar aksi bersih-bersih yang berlokasi di Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Rabu (21/9/2022).

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG / DINA INDRIANI
Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupten Batang menggelar aksi bersih-bersih yang berlokasi di Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupten Batang menggelar aksi bersih-bersih yang berlokasi di Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Rabu (21/9/2022).

Bersama warga sekitar, jajaran DLH Batang serta para pemerhati lingkungan gotong royong membersihkan selokan dam sampah yang ada di jalan.

Kepala DLH Batang, Handy Hakim mengatakan aksi Cleanup Day ini menjadi momentum untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk menjaga bumi.

"Ini menjadi momentum yang harus disebarluaskan mengingatkan kembali pada masyarakat untuk bersama menjaga bumi kita yang semakin tua.

Kemudian sumber daya dikandungan bumi semakin tergerus karena proses penambangan dam industrialisasi sehungga harus berjalan seimbang, bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan," tuturnya kepada Tribunjateng.com.

Lebih lanjut, aksi yang dilakukan di daerah rawan banjir yaitu di Denasri Kulon ini menjadi contoh daerah lainnya yang rawan banjir sehingga bersama-sama untuk melakukan pencegahan.

"Nah kenapa kita lakukan di Denasri Kulon, salah satunya juga adalah untuk inspirasi dan antisipasi daerah yang cenderung potensi banjir untuk bisa melakukan hal yang sama, di sini saya melihat ada keharmonisan antara warga pendatang dan warga lokal yang mana  lingkungan merupakan tanggung jawab bersama," jelasnya.

Dalam aksi ini, pihaknya juga menargetkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan menjaga lingkungan sekitar.

"Kita juga kerjasama dengan Undip bagaimana mengubah perilaku masyarakat Batang karena itu yang paling efektif, misalnya kesadaran memilah sampah, hal kecil seperti itu sudah sangat membantu," pungkasnya.(din)

Baca juga: Tiga Anggota Bawaslu Jawa Tengah 2022-2027 Dilantik

Baca juga: Yum dan Utami Tak Masalahkan Kenaikan LPG 3 KG tapi Barangnya di Demak Susah Dicari.

Baca juga: Pendapatan Jateng 2022 Diprediksi Tidak Mencapai Target 

Baca juga: Usai Geger Kades Diduga Selingkuh, Sebanyak 43 RT dan 6 RW se-Desa Cilongok Banyumas Mundur

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved