Otomotif

Toyota Nasmoco Kenalkan Koleksi Mobil Listriknya di Semarang

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi nasional, Nasmoco memperkenalkan line-up Toyota.

Editor: rival al manaf
istimewa
Salah satu mobil listrik Toyota Nasmoco C+Pod yang diperkenalkan di Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi nasional, Nasmoco memperkenalkan line-up Toyota berteknologi EV (Electric Vehicle) dan HEV (Hybrid Electric Vehicle) dalam pameran “Nasmoco Toyota Electric Vehicle Auto Show” di Atrium Mal Paragon.

Pameran yang berlangsung dari 21 hingga 25 September 2022 ini memajang Toyota Prius HEV dan Toyota New C-HR HEV hingga Toyota C+ Pod.

Legenda mobil listrik Toyota, Prius tampak paling menonjol dalam pameran tersebut.

Toyota mengembangkan Prius pertama kali pada tahun 1993 di Jepang, dilanjutkan produksi massal pertama di dunia pada tahun 1997.

Baca juga: Mantan Bek Juventus Fabio Cannavaro Jadi Pelatih Benevento, Klub Kasta Kedua di Italia

Baca juga: Praktik Percaloan Rekrutmen PPPK Guru di Ponogoro, Puluhan ASN Hingga Pensiunan Terlibat

Baca juga: Guru Korban Penganiayaan Satu Siswanya Enggan Berdamai, Disebutnya Biar Ada Efek Jera

Seiring berkembangnya teknologi dan kebutuhan berkendara, Toyota tak hanya menyempurnakan Prius sang pionir hybrid, namun juga menghadirkan beragam produk dengan teknologi semakin canggih.

Termasuk mobil dengan penggerak listrik (electric vehicle).

“Nasmoco menghadirkan 3 produk Toyota dengan teknologi EV dan HEV dengan harapan semakin memperluas akses masyarakat mendapatkan pengalaman tentang kendaraan listrik dan hybrid beserta ekosistemnya yang akan menjadi pendukung utama mobilitas masa depan, serta mempercepat terwujudnya sustainable environment,” jelas Marketing Director Nasmoco Group, Hartono dinata dalam keterangan tertulis.

Sebagai pionir dalam mengembangkan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia, sejak 2009 Toyota telah memperkenalkan dan memasarkan berbagai line-up kendaraan listrik melalui pasar otomotif nasional.

Sampai Juni 2022, secara nasional Toyota telah berhasil memasarkan 6.513 unit kendaraan elektrifikasi yang berpotensi untuk berkontribusi menurunkan total emisi CO2 hingga lebih dari 24.000 ton kedepannya.

Angka tersebut berasal dari total penjualan line-up lengkap kendaraan Toyota berbasis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved