Berita Cilacap

Persiapan TMMD Reguler Di Desa Bulaksari, Kodim 0703/Cilacap Adakan Rakor Bersama Pemkab Cilacap

Kodim 0703/Cilacap rencananya akan mengadakan program TMMD Reguler-115 di Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap.

Ist. Pemkab Cilacap
Kodim 0703/Cilacap bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan Program TMMD Reguler di Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap. Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kodim 0703/Cilacap rencananya akan mengadakan program TMMD Reguler-115 di Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap.

TMMD tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari, yakni mulai 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022.

Sebelum program tersebut dilaksanakan, Kodim 0703/Cilacap melakukan persiapan, salah satunya Rapat Koordinasi. Senin (26/9/2022).

Rakor digelar di Aula Makodim 0703/Cilacap bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap yang dipimpin oleh  Pasiter Kapten Inf Saidin yang mewakili Dandim 0703/Cilacap.

Rakor ini membahas berbagai hal teknis persiapan pelaksanaan TMMD Reguler

Mulai dari persiapan pembukaan, sasaran fisik dan non fisik, dukungan OPD/instansi dan stakeholder terkait, termasuk berbagai kendala yang mungkin dihadapi selama pelaksanaan kegiatan.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi  melalui Pasiter Kapten Inf Saidin berpesan agar warga Desa Bulaksari bahu membahu bersama TNI mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD.

“Kalau ada kendala laporkan, koordinasikan dilapangan baiknya seperti apa dengan cuaca yang saat ini cukup ekstrim. Sekarang ada Pra-TMMD, tolong Pak Kades, Pak Kadus, lebih giat lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Perumahan dan Lingkungan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap, Hanum Kuswantoro mengatakan bahwa TMMD Reguler merupakan kegiatan berskala besar. 

Kegiatan ini tidak hanya dipantau oleh Kodam IV Diponegoro, tetapi juga Mabes TNI.

Maka dari itu, ia berharap melalui TMMD Reguler ini ada sumbangsih yang lebih besar daripada TMMD Sengkuyung.

"Untuk itu Forkopincam Bantarsari dan Desa Bulaksari, perlu mempersiapkan upacara pembukaan sebaik-baiknya," ujar Hanum. (*)

Baca juga: Polres Tegal Dapat Bantuan 2 Ton Beras Dari Polda Jateng, Sasar Warga Terdampak Kenaikan BBM

Baca juga: Ahli Agroklimatologi Jelaskan Terjadinya Gagal Panen Kedelai

Baca juga: Calon Kepala OPD di Kudus Jalani Uji Potensi dan Kompetensi di Yogyakarta

Baca juga: Pengacara Kades Berjo Ajukan Surat Penangguhan Penahanan ke Kejari Karanganyar

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved