Berita Kudus

Calon Kepala OPD di Kudus Jalani Uji Potensi dan Kompetensi di Yogyakarta

Peserta seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kini tengah menjalani uji potensi dan kompetensi di BPKSDM Yogyakarta.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Raka F Pujangga
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Samani Intakoris saat ditemui dalam kegiatan Pekan UMKM, di Alun-alun Simpang Tujuh ?Kudus, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Peserta seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kini tengah menjalani uji potensi dan kompetensi di BPKSDM Yogyakarta. Pada tahapan ini hanya diikuti oleh 18 orang dan satu orang absen.

Ketua Panitia Seleksi JPTP, Sam'ani Intakoris, mengatakan, untuk tahapan uji potensi dan kompetensi ini dilaksanakan di Yogyakarta, karena memang lembaga BKPSDM Yogyakarta yang mengantongi akreditasi A.

"Harusnya diikuti oleh 18 orang, satu orang absen karena umrah," kata Sam'ani, Kamis (29/9/2022).

Sam'ani tidak membeberkan siapa yang tidak hadir dalam tahapan di Yogyakarta. Dari informasi yang dihimpun yang tidak datang yakni berinisial S.

Untuk tahapan seleksi pengisian kali ini terdapat 8 kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Hanya saja yang masih berlangsung yakni 7 OPD karena satu OPD yaitu Inspektorat tidak memenuhi syarat karena hanya satu yang lolos.

"Karena kemarin sudah diperpanjang waktu pendaftaran, dan ternyata yang lolos administrasi hanya satu orang. Minimal dua yang lolos administrasi," kata Sam'ani.

Perihal Inspektorat yang proses seleksinya tidak bisa dilanjutkan, kata Sam'ani, pihaknya akan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sedangkan untuk peserta seleksi dari 7 OPD, untuk posisi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) diikuti oleh dua peserta, yakni Putut Winarno yang (sekretaris BKPP) dan Teguh Riyanto (Kabag Organisasi Sekretariat daerah).

Kemudian untuk peserta seleksi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ada tiga orang, yaitu Arif Budiyanto (Camat Undaan), Dwi Yusi Sasepti (Sekretaris Diskominfo), dan Rinardi Budiyanto (Sekretaris BPBD).

Kemudian untuk seleksi pendaftaran Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) ada nama Mutrikah (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda) kemudian yaitu Satria Agus Himawan (Camat Kaliwungu).

Untuk peserta seleksi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yakni Andrias Wahyu Adi (Camat Kota), Arif Suswanto (Sekretaris Bappeda), dan M Fitriyanto (Camat Mejobo).

Kemudian untuk peserta seleksi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertanpangan) yakni Dewi Masitoh (Kabid Tanaman Pangan dan perkebunan), Didik Tri Prasetyo (Sekretaris Dispertan), dan Moh Ali Hamidy (penyuluh pertanian ahli madya pada Dispertan).

Peserta seleksi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yakni Harso Widodo (Sekretaris Kesbangpol), Mintoro (Camat Bae), dan Sri Wahyu (Kabid Pemerintahan dan Sosial Budaya pada Bappeda).

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) diikuti oleh  dr. Andini Aridewi (Sekretaris Dinkes), dr. Sudarmono (Kepala UPTD Puskesmas Sidorekso), dan Sugiarto (Wakil direktur Umum dan Keuangan RSUD Loekmono Hadi).

Baca juga: Pengacara Kades Berjo Ajukan Surat Penangguhan Penahanan ke Kejari Karanganyar

Baca juga: Mulai 3 Oktober, Pemberi Uang ke Anak Jalanan dan PGOT di Semarang Kena Sanksi, Langsung di Lokasi

Baca juga: Amber Heard Ditawari Main Film Porno untuk Lunasi Hutang Kepada Johnny Depp Mantan Suaminya

Baca juga: Polisi Bongkar Isi Laporan KDRT Lesti Kejora, Pelaku Rizky Billar, Harus Visum

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved