Berita Demak

HUT TNI, Danramil di Demak Dirotasi, 21 Anggota Naik Pangkat

Kepala Staf Kodim 0716/Demak (Kasdim) Mayor Inf Supriyono memimpin upacara sertijab Danramil dan kenaikan pangkat 21 anggota TNI di Kota Wali.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: olies
istimewa
Pelaksanaan sertijab Kodim Demak beserta jajaran yang digelar di halaman Makodim 0716/Demak, Rabu (5/10/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepala Staf Kodim 0716/Demak (Kasdim) Mayor Inf Supriyono memimpin upacara sertijab Danramil dan kenaikan pangkat 21 anggota TNI di Kota Wali. Kegiatan ini digelar di sela peringatan HUT TNI ke-77 Kodim 0716 Demak, Rabu (5/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Mayor Inf Supriyono yang mewakili Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Dalam amanatnya, Panglima TNI menyatakan jika berdasarkan beberapa survei mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada instansi yang dipimpinnya paling tinggi yakni mencapai 93 persen.

Baca juga: Klasemen Sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Timnas U16 Indonesia Kudeta UEA di Puncak

Baca juga: Cuplikan 3 Gol Timnas U-17 Indonesia Menang Skor 3-2 Atas UEA, Berawal Skema Ciamik!

Baca juga: Harga Pertamax dan Pertamak Turbo Turun, Pengguna Kendaraan Pilih Pertalite

Oleh karenanya Panglima TNI mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Caranya dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai membacakan amanat Panglima TNI dilanjutkan dengan serah terima Danramil Jajaran Kodim 0716/Demak. Di antaranya Danramil 13/Karangawen yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Ahmad Safi’i dirotasi menjadi Danramil 11/Sayung menggantikan Kapten Inf Tulodo yang dirotasi menjadi Danramil 06/Wedung. 

Sementara Kapten Inf Tulodo yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 11/Sayung menjabat sebagai Danramil 06/Wedung menggantikan Kapten Inf Suyitno yang kini menjabat Danramil 13/Karangawen. 

Dalam  kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan kenaikan pangkat bagi tamtama dan Bintara Kodim 0716/Demak. Jumlah  anggota yang naik pangkat periode 1-10-2022 sebanyak 21 orang.  Rinciannya 18 bintara dan tiga tamtama. 

Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru. Lalu dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Danramil yang melaksanakan serah terima jabatan dan anggota yang naik pangkat. (Ito)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved