Berita Jateng

Sambut Tahun Politik 2024, Humas DPRD Jateng Kuatkan Sinergi dengan Kalangan Media 

Menjelang tahun politik 2024 mendatang, Sekretariat DPRD Jawa Tengah mengajak media untuk saling menguatkan sinergi

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Kunjungan dilakukan ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM MMTC) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang tahun politik 2024 mendatang, Sekretariat DPRD Jawa Tengah mengajak media untuk saling menguatkan sinergi. Hal tersebut penting guna menjaga keutuhan bangsa serta upaya melawan hoax. 

Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Jawa Tengah Andi Susmono, menjelaskan media memiliki peran penting sebagai sarana pendidikan politik untuk menjaga persatuan dan kesatuan.Terlebih menjelang tahun politik seperti sekarang, informasi liar yang muncul rawan mengakibatkan gesekan di lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya memandang peran media dibutuhkan untuk menjawab tantangan tersebut. Media harus berhati- hati dalam pemberitaannya karena juga berperan menjaga keutuhan bangsa. 

Menurutnya humas sekretariat dewan (DPRD Jateng) berperan sebagai fasilitator antara media dengan pimpinan dan anggota dewan, bersama membangun Jawa Tengah. Untuk mengoptimalkan peran serta kerjasama antar kelembagaan, Sekretariat Humas DPRD Jawa Tengah mengajak 15 jurnalis di Jawa Tengah melakukan press tour ke  Yogyakarta. 

"Saling membuat sinergitas, berita-berita yang selama ini dirilis oleh rakan-rekan akan memfasilitasi kita DPRD Jawa Tengah, baik anggota atau pimpinan dewan. Humas sebagai jembatan untuk membangun sebuah komitmen bersama-sama agar berita-berita dapat dirasakan masyarakat melalui pers," imbuhnya. 

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari 24-26 November 2022 itu, para peserta diajak mengunjungi beberapa lokasi. Hari pertama kunjungan dilakukab ke Sekolah Tinggi Multi Media (STMM MMTC). 

Di sana 15 jurnalis asal Jateng berkesempatan melihat langsung berbagai fasilitas yang ada di Perguruan Tinggi yang berada di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Salah satunya adalah studio TV dan radio.

"Kunjungan kali ini bersama dengan para jurnalis untuk meningkatkan kerjasama yang lebih baik terutama management pemberitaan media massa serta melihat proses produksi pemberitaan," kata Sub Koordinator Publikasi Sekretariat DPRD Jawa Tengah Anif Maghfiroh

Kunjungan di STMM MMTC diterima oleh Ketua STMM MMTC Noor Izza, MSc, Pembantu Ketua Bidang Akademik Dr. Sudono MSc serta Ketua Jurusan Penyiaran Ari Mintarti SPT MSn. STMM MMTC menjadi kampus yang mencetak tenaga handal di bidang penyiaran serta saat ini akan menjadi pusat digital.   

Hari berikutnya, peserta diajak menyambangi kantor Harian Kedaulatan Rakyat (KR) serta sekretariat DPRD DIY, Kemudian acara ditutup dengan kunjungan ke obyek wisata di tebing Breksi Yogyakarta. (*)

Baca juga: Ini Penyebab Angka Stunting di Kudus Capai 6,57 %

Baca juga: Sosialisasikan Pembentukan Badan Ad hoc, KPU Batang Minta Dukungan Pemkab Sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Kenali Titik Rangsang Wanita Supaya Hubungan Intim Makin Puas, Ini Bocoran Dokter Boyke

Baca juga: Daftar 25 SMA Terbaik di Kota Surabaya Berdasarkan UTBK 2022 Versi LTMPT, Referensi PPDB Online 2023

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved