Berita Sukoharjo

Woro, Nella, dan Paramitha Ramaikan Launching YSNW di Baki Sukoharjo Besok

Beberapa penyanyi dan artis ternama akan ramaikan launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Suk

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Ketua Umum Dewan Pembina Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW), Tuntas Subagyo (dua dari kanan) didampingi penyanyi Woro Widowati, saat memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Purbayan, Baki, Sukoharjo, Kamis (1/12/2022) siang 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Beberapa penyanyi dan artis ternama akan ramaikan launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022) besok.

Dijadwalkan kegiatan akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan doa bersama lintas agama (DBLA) lima agama di Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, menyampaikan kegiatan itu rutin digelar pada tanggal yang sama sejak 2014.

Menurutnya, DBLA sudah menjadi lambang persatuan organisasi yang menyatukan semua suku, ras dan agama, dalam mengemban tujuan kesejahteraan sosial.

Pada malamnya dilanjutkan launching YSNW dengan penampilan sejumlah artis.

Seperti aktris cantik Pramitha Rusady, penyanyi muda yang sedang naik daun, Woro Widowati, serta istri dari Dory Harsa, yaitu Nella Kharisma.

“Dengan diresmikannya YSNW berarti sudah dianggap menjalankan visinya,” jelasnya, Kamis (1/12/2022).

Tuntas menyampaikan, visi itu mewujudkan masyarakat Nusantara yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Tata Titi tentrem Kerta Raharjo, Adil Kemakmuran dan Makmur dalam Keadilan.

Dia memperkirakan acara akan dihadiri 6.000 tamu undangan.

Yang menarik, para artis dan penyanyi nasional akan tampil dengan iringan musik orkestra dari Bocahe Mas Tuntas Orchestra.

Tidak hanya di situ saja, lokasi acara juga terbilang unik lantaran berada di tengah persawahan.

“Tidak hanya megah, tapi juga unik, karena biasanya acara besar diadakan di sebuah convention hall dan sejenisnya. Tapi ini justru diadakan di tengah sawah yang diapit oleh padatnya perumahan di Dukuh Tempel, Purbayan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan perjalanan panjang YSNW dari 2014 terbentuk organisasi Tikus Pithi Hanata Baris dan mengusung pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) sebagai paslon Wali Kota dan Wawali Solo dari jalur independen.

“Puncaknya kami mendirikan Partai Kedaulatan Rakyat [PKR] yang alhamdulillah sudah mendapatkan SK [Surat Keputusan] dari Kemenkumham. Sebuah perjalanan yang cukup luar biasa dari 2014 sampai saat ini,” tuturnya.

Dia berharap dengan diluncurkannya YSNW menambah semangat seluruh anggotanya dalam menjalankan program-program yang sudah dirintis.

Sementara itu,  Woro Widowati mengaku siap menghibur ribuan penonton. Baru dua kali bernyanyi dengan iringan orkestra, tapi belum begitu fasih.

“Masih agak bingung juga. Makanya saya izin ke teman-teman orkestra agar sabar nanti. Tapi insya Allah saya coba untuk teman-teman,” tandasnya. (*)

Baca juga: BPS Catat Inflasi November 0,09 % , Didorong Kenaikan Harga Bahan Pangan

Baca juga: Misteri Ben White Tinggalkan Timnas Inggris Jelang Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Baca juga: Wujudkan Sinergitas, TNI - Polri Lakukan Apel Gabungan Di Halaman Makodim 0703/ Cilacap

Baca juga: Angka Kemiskinan Blora Turun Dari 12,39 Persen Jadi 11,53 Persen, Bupati : Kado Ultah Blora ke 273

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved