Berita Blora

Optimalkan PAD, BPPKAD Blora Sosialisasikan Pajak Restoran 10 Persen

alam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) khususnya pajak restoran, pemerintah kabupaten Blora melalui BPPKAD kabupaten Blora

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas BPPKAD Kabupaten Blora)
Flyer atau poster tentang sosialisasi pajak restoran 10 persen bagi pelaku restoran di wilayah Kabupaten Blora 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) khususnya pajak restoran, pemerintah kabupaten Blora melalui BPPKAD kabupaten Blora melakukan sosialisasi pajak restoran 10 persen.

Kepala BPPKAD Kabupaten Blora, Slamet Pamuji mengungkapkan, sosialisasi awal dilakukan dengan mengundang pengusaha restoran/rmh makan pada bulan September 2022 di wilayah kabupaten Blora dengan narasumber dari KPK.

"Sosialisasi ini dimaksudkan memberikan pemahaman pada masyarakat atas kewajiban membayar pajak 10 persen pada setiap pembelian makanan/minuman di restoran/RM," ucap Slamet Pamuji kepada tribunmuria.com, Selasa (6/12/2022).

Dijelaskannya, pengusaha makanan/minuman sebagai pemungut pajak restoran akan menerima dari konsumen/pembeli dan menyetorkan pajak dimaksud ke rekening kas daerah.

Sosialisasi tersebut selanjutnya dilakukan melalui penyebarluasan informasi terkait pajak restoran untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait adanya kewajiban pajak restoran dimaksud.

"Selain itu juga memberikan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya arti pajak daerah sebagai salah satu kontributor PAD kabupaten blora yang pada akhirnya pajak akan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah," jelas Slamet Pamuji. (kim)

Baca juga: Penerimaan Pemkab Batang dari DBHCHT Tahun 2023 Akan Naik Jadi Rp 13 Miliar

Baca juga: Tribun Sejarah : Tradisi Unik Potongan Kepala Musuh sebagai Mas Kawin dan Piala

Baca juga: Terima Predikat A Reformasi Birokrasi, Gubernur Ganjar Dorong MPP Fungsikan Digitalisasi

Baca juga: Artis Asal Solo Bintangi Film Bergenre Horor Qorin, Diharapkan Meledak di Kota Bengawan


 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved